48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW

48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW

--

Wako Ajak Insan pers bangun Kota Lubuklinggau, dukung program Ayo Ngelong  

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) resmi digelar Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau, bekerjasama dengan PWI Sumsel dan PWI Cabang Lubuklinggau.

Sebanyak 48 wartawan ikut UKW, yang dipusatkan di Hotel Cozy Lubuklinggau, Selasa dan Rabu (11-12/10). Wali Kota  (Wako) Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penguji dari PWI Sumsel. 

"Sebenarnya kita sudah lama ingin mengadakan UKW di Kota Lubuklinggau, namun baru kali ini tercapai. Mudah-mudahan tahun kembali bisa dilaksanakan," kata Wali Kota saat membuka kegiatan UKW di Hotel Cozy Lubuklinggau, Selasa 11 Oktober 2022. 

Nanan, sapaan Wali Kota H SN Prana Putra Sohe menginginkan insan pers bersama-sama berkolaborasi membangun Kota Lubuklinggau. Terutama menjaga nama baik Kota Lubuklinggau di mata orang luar. 

BACA JUGA: Mahasiswi di Palembang Dijambret Saat Akan Menemui Dosen Pembimbing

Menurutnya membangun Kota Lubuklinggau tidak bisa oleh wali kota sendiri. Tentu perlu dukungan semua pihak, termasuk insan media atau wartawan. 

"Kita saat ini akan menyambut program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23. Saya harapkan wartawan terus mempromosikan, agar orang banyak datang ke Lubuklinggau," kata Wali Kota lagi. 

Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu menyampaikan  tujuan UKW ini untuk menjamin kualitas dan profesionalitas wartawan yang bertugas di Kota Lubuklinggau, menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya-karya intelektual. 

Selain itu, untuk menghindari penyalahgunaan profesi wartawan dan menempatkan wartawan pada posisi strategis dalam dunia pers. 

BACA JUGA:Ide Resep Viral di TikTok, Menu Praktis dan Lezat untuk Keluarga

"Adapun peserta UKW  sebanyak  48 orang, terdiri dari 42  orang tingkat muda dan 6 orang tingkat madya dengan waktu pelaksanaan selama dua hari,  11-12 Oktober 2022," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar mengatakan bahwa UKW yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau melalui ini Dinas Kominfotiksan ini bentuk sinergi dengan PWI Lubuklinggau dan PWI Sumsel.

"Alhamdulillah, kita bersyukur Dinas Kominfotiksan Kota Lubuklinggau bersedia memfasilitasi peningkatan SDM wartawan di Kota Lubuklinggau," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: