Lukas Enembe Datangkan Dua Dokter Singapura

Lukas Enembe Datangkan Dua Dokter Singapura

Salah satu dokter Singapura yang menangani Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Selasa 11 Oktober 2022. foto: anton, dok pribadi--

JAYAPURA, SUMEKS.CO - Gubernur Papua Lukas Enembe yang "mengaku" sakit karena dua kali tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendatangkan dua dokter dari Singapura.

Dua dokter asal Negeri Singa yang menangani Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Jayapura, Selasa 11 Oktober 2022 pagi.

Dokter pribadi Gubernur Papua, Anton Mote mengatakan rombongan yang datang dari Singapura berjumlah tiga orang. "Dua orang dokter dan seorang perawat. Pagi tadi mereka tiba menggunakan pesawat Garuda pukul 06.30 WIT," ucap Anton.

Menurut dokter Anton, dua dokter yang datang adalah Cheng Ho Patrick dan Mariana Binte Ayob. "Cheng Ho Patrick spesialis jantung, Mariana Binte Ayob dokter internis. Sementara Snooky perawat," ucapnya. Dia  pun menambahkan Gubernur Papua dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh kedua dokter tersebut di kediaman Lukas Enembe di Koya Tengah Distrik Muara Tami.

BACA JUGA:Lukas Enembe Bandel, ini Saran Mantan Panglima OPM

"Rencana tim dokter langsung bertolak dari bandara ke kediaman Pak Gubernur (Lukas Enembe) untuk memeriksa dan melihat kondisi terkini," ujarnya. Sebagai informasi, Lukas Enembe sejak 5 September 2022 telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi senilai Rp1 miliar. Setelah berstatus tersangka atas dugaan gratifikasi, Gubernur Papua belum menjalani pemeriksaan, meski KPK telah membuat surat panggilan. Ketidakhadiran Lukas Enembe untuk memenuhi panggilan komisi antirasuah itu lantaran kondisi kesehatannya. (mcr30/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: