Penampakan Gedung Pasar Kuto yang Memprihatinkan

Penampakan Gedung Pasar Kuto yang Memprihatinkan

Gedung Pasar Kuto Palembang yang memprihatinkan. Foto:m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasar Kuto Palembang yang terletak di Jl Dr M Isa, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang kondisinya memprihatinkan.

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 10 Oktober 2022, keberadaan Pasar Kuto Palembang terlihat kumuh.

Selain itu, para pedagang mengeluhkan kondisi atap pada gedung Pasar Kuto kini telah bocor selama satu tahun terakhir, sehingga jika hujan menyebabkan air masuk ke tempat pedagang berjualan dan kondisi jalanan becek.

Pengurus Pasar Kuto Palembang, Kanda membenarkan hal tersebut. Pasar Kuto Palembang kondisi terkini terlihat kumuh dan tidak terawat.

BACA JUGA:Dukung Operasi Pasar, BI Optimis Inflasi di Sumsel Stabil

"Kondisi atap banyak jebol dan bocor sehingga air hujan masuk, banyak pedagang mengeluh, masyarakat juga kesusahan lalu lalang saat ingin belanja," kata Kanda kepada SUMEKS.CO, di Halaman Parkir Pasar Kuto Palembang.

Kanda menjelaskan, selain itu juga, lapak pedagang terlihat menggunakan kayu yang tidak layak pakai, yakni kagu yang digunakan telah rapuh.

"Ya beginilah kondisi Pasar Kuto sekarang seperti yang terlihat, dari depan saja sudah terlihat kondisi lapak pedagang yang berjajar sudah jelek dan rusak," ucapnya.

Kanda menyebutkan kerusakan itu sudah sejak lama tepatnya dari tahun lalu dan belum ada perbaikan hingga saat ini.

BACA JUGA:Tiga Ruko di Kawasan Pasar 16 Ilir Palembang Terbakar, Satu Sepeda Motor Ikut Hangus

"Kalau rusak ini memang sudah lama dari dulu, belum ada saya lihat perbaikan di tahun ini, kalau untuk petugas kebersihan ada saya lihat tiap hari angkut sampah yang berserakan di samping Pasar Kuto ini," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: