Perbaikan Jalan Menuju Desa Wisata Burai Baru 70 Persen, Warga Tak Sabar Nikmati Jalan Mulus

Perbaikan Jalan Menuju Desa Wisata Burai Baru 70 Persen, Warga Tak Sabar Nikmati Jalan Mulus

Sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan drainase di jalan menuju Desa Wisata Burai, akses dari Tanjung Batu, Minggu, 9 Oktober 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejak 1 September 2022 lalu, perbaikan jalan menuju Desa Wisata Burai akses dari Kelurahan Tanjung Batu mulai dikerjakan.

Memasuki pertengahan Oktober 2022 ini, proses pengerjaan baru mencapai lebih kurang 70 persen. Ditargetkan peningkatan jalan Tanjung Batu-Burai ini selesai dalam 90 hari kalender atau tiga bulan.

Meskipun masih dalam proses pengerjaan, namun sejumlah warga baik dari Tanjung Batu maupun Desa Burai, begitu antusias dengan proses perbaikan jalan tersebut.

"Alhamdulillah, akhirnya doa masyarakat terkabul. Terima kasih bapak bupati dan bapak wakil bupati," tulis Gunawan, salah seorang warga Tanjung Batu di akun Facebooknya Gunawan Sejati.

BACA JUGA:Desa Pipa Putih Masuk Zona Merah Pilkades Serentak di Kecamatan Pemulutan

Hal yang sama juga diungkapkan Mila, warga Desa Burai. Menurut ibu empat anak ini, dengan diperbaikinya jalan dari desanya menuju Tanjung Batu, sedikit banyak membuat kekhawatirannya berkurang ketika sang anak hendak menuju sekolah di SMPN 1 Tanjung Batu.

"Kalau abis hujan saya suka kawatir ketika anak mau pergi ke sekolah. Soalnya harus melewati jalan berlobang yang cukup dalam, terus airnya menggenang disana. Kalau tidak hati-hati ya terpleset," keluhnya.

Namun, keluhan warga tersebut tampaknya tak lama lagi akan terobati. Pasalnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, memastikan bahwa jalan Tanjung Batu-Burai akan selesai diperbaiki dalam waktu dekat.

"Mohon bersabar, jalan Tanjung Batu-Burai nanti akan mulus," sebut Ruslan, Minggu, 9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pengerjaan Pedestrian dan Trotoar Percontohan di Ogan Ilir Ditarget Dua Bulan Kelar

Adapun dana perbaikan jalan Tanjung Batu-Burai ini berasal dari Bantuan Gubernur Tahun 2022, sebesar Rp17.754.000.000. Selain Tanjung Batu-Burai, Pemkab Ogan Ilir juga memperbaiki jalan menuju Desa Burai dari akses Sakatiga (area Tanjung Senai) senilai Rp 8 miliar lebih.

"Kita targetkan jalan menuju Desa Burai dari kedua akses bisa digunakan pada Desember 2022 ini," sebutnya.

Sementara itu, pantauan SUMEKS.CO di lapangan, sejumlah pekerja dari PT Wira Jaya Indotama Jaya tampak sedang melakukan pekerjaan di beberapa titik. 

BACA JUGA:Sinergitas dengan TNI di Hari Ulang Tahun, Polsek Muara Kuang Beri Kejutan ke Koramil 402-05

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: