50 Anak Yatim di Ogan Ilir Dapatkan Santunan Berupa Emas 24 Karat

50 Anak Yatim di Ogan Ilir Dapatkan Santunan Berupa Emas 24 Karat

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menyerahkan santunan kepada salah seorang anak yatim penerima bantuan program Yatim Ceria Bahagia, Sabtu, 8 Oktober 2022. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 50 anak yatim di OGAN ILIR mendapatkan santunan dari Yayasan Tarbiyah Syamilah, lewat program Yatim Ceria Bahagia. Pemberian bantuan tersebut dipusatkan di Masjid Jamik Miftahul Jannah, Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu sore, 8 Oktober 2022.

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani menyampaikan, bahwa Pemkab Ogan Ilir sangat mendukung apa yang dilakukan Yayasan Tarbiyah Syamilah. Dimana, sudah sangat memperhatikan anak-anak yatim.

"Kita berharap hal yang sama juga dilakukan oleh yang lainnya, dengan tujuan memperhatikan anak yatim," katanya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim, Pemkab Ogan Ilir juga memberikan uang tunai sebesar Rp 100 ribu per anak. Uang ini sebagai tambahan dari apa yang sudah diberikan Yayasan Tarbiyah Syamilah.

BACA JUGA:Peduli Anak Yatim Piatu, Bupati Enos Berikan Santunan

Terpisah, Ketua Yayasan Tarbiyah Syamilah, Muttaqin Anang Toha mengatakan, melalui program Yatim Ceria Bahagia ini Yayasan Tarbiyah Syamilah memberikan santunan berupa emas murni 24 karat seberat 0,1 gram kepada masing-masing anak yatim.

"Selain itu ada juga uang tunai serta sembako yang kita berikan ke anak-anak," ungkap Muttaqin.

Dijelaskan Muttaqin, santunan yang diberikan kepada anak yatim ini merupakan hasil donasi dari para anggota pengajian yang berjumlah lebih kurang 1.120-an orang serta dari masyarakat yang berdonasi melalui Yayasan Tarbiyah Syamilah.

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim ini bertepatan dengan pengajian akbar ke-18 serta program Yatim Ceria Bahagia bersama Tarbiyah Syamilah tahap keempat.

BACA JUGA:Ratu Dewa Santuni Anak Yatim Peringati 1 Muharram

"Alhamdulillah, hari ini ada 35 kelompok pengajian dari 32 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir yang hadir," katanya.

Muttaqin menyebut, selama diadakannya program Yatim Ceria Bahagia, total sudah 200 anak yatim di Kabupaten Ogan Ilir yang menerima bantuan. Per tahapnya, Yayasan Tarbiyah Syamilah membantu 50 orang anak yatim.

"Insyaallah program ini akan kita lakukan terus," ucapnya.

Muttaqin berharap, ke depan makin banyak orang-orang yang ingin beramal melalui Yayasan Tarbiyah Syamila, dan akan disalurkan kepada program-program kebaikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: