Menebak Sosok Heru Budi Hartono, Pj Gubernur Pengganti Anies

Menebak Sosok Heru Budi Hartono, Pj Gubernur Pengganti Anies

Profil Heru Budi Hartono pengganti Anies Baswedan--Instagram/@herubudihartono--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Profil Heru Budi Hartono yang kini ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, kini disorot pubik.

Heru Budi Hartono ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya akan berakhir 16 Oktober 2022.

Penunjukan Heru Budi Hartono ini diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota Tim Penilai Akhir (TPA) serta menteri terkait.

Lantas siapa sebenarnya Heru Budi Hartono? berikut profil lengkapnya.

BACA JUGA:Komitmen Transformasi Kuat, BRI Terapkan Digitalisasi Permudah Transaksi Nasabah

Heru Budi Hartono diketahui lahir di Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) pada 13 Desember 1965 silam (kini berusia 56 tahun).

Jika bicara pendidikan, Heru Budi Hartono pernah menamatkan pendidikan sekolah di SDN 8 Jakarta Pusat (1971-1977).

Kemudian sempat mengenyam pendidikan di SMP PSKD I Jakarta Pusat (1977-1981). Lalu lanjut ke SLTA Kerajaan Belanda (Den Haag) (1981-1984).

Selanjutnya, Heru Budi Hartono meneruskan pendidikan ke bangku perkuliahan di Universitas Krisnadwipayana dengan meraih gelar S1 (1984-1990) dan S2 (1995-1998).

BACA JUGA:Konsisten Tekankan Moderasi Beragama, Ratusan Santri - Ulama Musi Rawas Dukung Ganjar Pranowo

Jika bicara riwayat karier, ternyata Heru Budi Hartono kenyang akan kerja di pemerintahan mulai dari 1993 silam sebagai Staf Khusus Walikota Jakarta Utara.

Dua tahun berselang (1995), Heru Budi Hartono sempat menjabat sebagai Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara.

Lalu pada 1999, Heru Budi Hartono dipercaya menjadi Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota Jakarta Utara.

Masuk ke era 2000, dirinya ditunjuk jadi Kasubag Sarana & Prasarana Kota Jakarta Utara pada 2002 dan Kepala Bagian Umum Kota Jakarta Utara pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: