Maulid, Ingatkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Maulid, Ingatkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar alumni SMPN 1 Palembang angkatan 1983 di Grand Atyasa, Sabtu 8 Oktober 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Keluarga besar alumni SMP Negeri 1 angkatan 1983 melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Gedung Grand Atyasa Convention Center di Jl Kapten Anwar Arsad, Pakjo Palembang, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ustaz Jaka Perkasa LC MAg dalam tausiyahnya mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga dapat kembali mengingat bagaimana spirit perjuangan Rasulullah dulu dalam memperjuangkan agama dan memperbaiki peradaban bangsa saat itu. Hal ini dapat menjadi spirit baru dalam menjalin silaturahmi antaralumni sehingga terciptanya jalinan kekeluargaan dan persaudaraan. Dia mengajak orang saling menghargai dan saling pengertian dan menjadikan Rasulullah sebagai uswatun hasanah atau suri tauladan.

"Tentunya banyak contoh tauladan yang bisa kita ambil dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, salah satunya silaturrahmi, kegiatan ini dapat memupuk kembali keimanan umat Islam, mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, selain sebagai wadah menjalin tali silaturahmi antar umat Islam di sanalah kita melihat kebersamaan umat Islam, bersilaturahmi antarsatu sama lain terkhusus para alumni yang telah terjalin," kata ustaz Jaka Perkasa.

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolda Sumsel

Supeno, pengawas sekaligus mewakili ketua alumni SMP 1 angkatan 1983 Palembang, mengapresiasi panitia serta seluruh para alumni, juga alumni yang telah menyempatkan waktunya hadir, baik dalam Kota Palembang maupun di luar kota yang sudah berpartisipasi hingga acara ini telaksana.

Sebenarnya acara kumpul bareng sesama alumni angkatan SMP 1 angkatan 1983, sering juga dilakukan, karena sulitnya untuk bisa kumpul bareng sesama para alumni karena faktor aktivitas dan tugas pekerjaan masing masing maka.

"Agenda seperti ini lah kita dapat berkumpul bersama. Dengan bisa bertemu dan kumpul bareng sesama rekan keluarga besar alumni ini semoga semakin dapat menjalin dan tentunya memperkuat ikatan rasa kekeluargaan dan persaudaraan," ujarnya. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: