Anita Noeringhati Jabat Ketua PBI Sumsel

Anita Noeringhati Jabat Ketua PBI Sumsel

RA Anita Noeringhati menerima SK dari Ketua Umum PB PBI Jerry Sambuaga. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga, resmi melantik Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati sebagai Ketua Pengprov PBI Sumsel masa bakti 2022-2024.

Pelantikan Pengurus Provinsi PBI Sumsel masa bakti 2022-2026 digelar di Griya Agung Palembang, Jumat 7 Oktober 2022 malam. Hj RA Anita Noeringhati terpilih secara aklamasi pada 27 Juni lalu menggantikan Kurmin Halim

Dalam sambutannya, Hj RA Anita Noeringhati mengungkapkan, agar Pemprov Sumsel dapat membukakan peluang atlet bowling di Sumsel. Menurutnya, potensi atlet bowling di Sumsel dapat digali melalui generasi muda.

BACA JUGA:Buka Kejurnas, HD Minta Bowling Dimasyarakatkan

"Kami berharap olahraga ini bisa juga dibuka melalui sekolah di Sumsel," ungkapnya.

Selain itu, Anita juga meminta agar Training Center (TC) terpusatkan di Sumsel. Mengingat, Sumsel memiliki fasilitas venue boling berskala internasional di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Besar harapan kami jika event nasional dilaksanakan di Sumsel," ujarnya.

Lanjutnya, olahraga bowling ini bisa dimainkan oleh seluruh masyarakat. Bahkan, kedepannya boling tak hanya dijadikan olahraga prestasi namun juga bisa dijadikan sebagai olahraga rekreasi.

"Jadi seluruh kalangan masyarakat bisa untuk olahraga ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Temui Peserta Aksi Demo, ini Janji Ketua DPRD Sumsel

Sementara, Ketum PB PBI, Jerry Sambuaga meminta RA Anita Noeringhati sebagai Ketua PBI Sumsel agar memberikan kontribusi yang signifikan untuk memajukan olahraga bolwing khususnya di Sumsel.

"Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, olahraga bowling ini harus disosialisasilan ke masyarakat sehingga lebih dikenal terlebih kepada kalangan muda. Untuk itu, Deru meminta Pengurus PBI Sumsel konsisten untuk memajukan olahraga ini.

"Saya kita agar olahraga bowling ini disosialisasikan ke masyarakat dan harus konsisten untuk menjadi lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: