Bunda Literasi OKU Timur Ajak Generasi Muda Budayakan Membaca

Bunda Literasi OKU Timur Ajak Generasi Muda Budayakan Membaca

Bunda Literasi OKU Timur hadiri pembukaan perdana Festival Literasi Sekolah untuk tahun 2022.-Foto: Dok. Sumeks.co-

SUMEKS.CO - Bunda Literasi OKU Timur dr Sheila Noberta SpA M Kes didampingi Kadin Perpustakaan dan Arsip Kabupaten OKU Timur Bapak Sopian Hadi SE MM hadiri pembukaan perdana Festival Literasi Sekolah untuk tahun 2022, Jumat 7 Oktober 2022.

Untuk Festival Literasi Sekolah tahun ini diawali di Zona lll yang bertempat di SMP Negeri 1 Belitang Mulya, Zona lll sendiri meliputi dari lima Kecamatan diantaranya Kecamatan Belitang Mulya, Kecamatan Belitang ll, Kecamatan Belitang lll, Kecamatan Semendawai Suku III dan Kecamatan Semendawai Timur.

Dalam Festival Literasi ini masing masing Kecamatan mengirim siswa siswi terbaik dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama untuk mengikuti atau berkompetisi berbagai perlombaan yang diadakan didalam Festival Literasi Sekolah.

Bunda Literasi OKU Timur dr Sheila Noberta, Sp.A,. M.Kes mengatakan Festival Literasi Sekolah ini dapat menumbuhkan budaya Literasi (membaca), kegiatan ini juga dianggap merupakan wadah menimbah pengalaman.

BACA JUGA:TP PKK OKU Timur Beri Pelatihan Pencegahan KDRT dan TPPO

"Literasi sangat penting, selain dapat baca tulis juga dituntut untuk dapat lebih memahami serta menerapkan apa yang kita baca yang berdampak atau berujung bisa menghasilkan suatu prodak atau jasa" katanya.

Bunda Literasi OKU Timur inginkan anak Bangsa generasi muda bisa dapat untuk menerapkan awalnya dari seorang Konsumen beralih menjadi seorang Produsen.

"Setelah para siswa siswi usai menimba ilmu bisa dapat berkreasi dengan membuahkan kreatif yang memiliki daya jual, juga dapat meningkatkan skill pada diri anak anak sedari awal berkat literasi," ungkapnya.

Bunda Literasi OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA M Kes mengajak untuk budayakan gemar membaca  serta menghargai waktu dan memiliki semangat yang tinggi karena itu merupakan kunci menuju sukses.

BACA JUGA: Refleksi Satu Tahun TP PKK OKU Timur

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Bung Edi Subandi, SE MM, untuk lomba dalam Festival Literasi Sekolah diantaranya adalah Lomba puisi, lomba kuliner, lomba kerajinan tangan, dan lomba numerasi.

"Tjuan diadakannya Festival Literasi Sekolah tiada lain untuk melihat bakat bakat terpendam di dalam diri para siswa untuk bisa diasah agar dapat dikembangkan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: