Drainase Tersumbat? Lapor ke Dinas PUPR

Drainase Tersumbat? Lapor ke Dinas PUPR

Marlina Sylvia. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO — Pasca sejumlah titik jalan dan kawasan tergenang air akibat diterjang hujan deras di Kota Palembang sejak 5 sampai 6 Oktober 2022, Dinas PUPR Kota Palembang meminta kepada masyarakat untuk melaporkan titik lokasi drainase yang tertutup dan meminta peran aktif warga untuk ikut bertindak.

“Langsung lapor ke PU, kami selalu siap," kata Kabid Sumber Daya Air (SDA) PUPR, Marlina Sylvia kepada SUMEKS.CO di Rumah Pompa Bendung Palembang, Jumat 7 Oktober 2022.

Marlina Sylvia menjelaskan, warga diminta untuk tidak segan apabila ada saluran air yang tertutupi bangunan nakal. Dinas PUPR siap membongkar bangunan tersebut.

“Perlu adanya kerja sama bersama masyarakat bersama mengurangi kebanjiran. Dan sudah aturannya bangunan tidak boleh mengahangi saluran,” jelasnya.

BACA JUGA:Palembang Banjir, ini Kata Harnojoyo

Lanjut Marlina Sylvia, di luar dari laporan masyrakat pihaknya juga telah melakukan pengerukan di sejumlah saluran.

“Bahkan dari bangunan berdiri di atas saluran sudah banyak kami lakukan pembongkaran,” ucapnya.

Marlina Sylvia meminta kepada masyarakat untuk sadar masing-masing, dan bisa menjadi pengingat tetangganya untuk tidak membangun bangunan di atas draninase.

"Kita harus sadar pada dampak lingkungan jika saluran air tertutupi sampah dan bangunan dapat merugikan banyak orang seperti banjir,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: