Herman Deru Ajak Jaga Kerukunan Umat

Herman Deru Ajak Jaga Kerukunan Umat

Gubernur Herman Deru.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak TNI, Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel untuk tetap bersama menjaga kondusivitas dan kerukunan umat antar suku, dan agama di Sumsel.

Hal ini disampaikan Deru saat mengikuti gowes bareng Forkopimda Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun, Kodam II/Sriwijaya, Jumat 7 Oktober 2022.

"Kondusivitas dan kerukunan umat antar, suku, agama di Sumsel sangat terjaga. Kerukunan inilah yang akan menjadi landasan untuk membangun kemajuan," ungkap Deru.

Menurut Deru, tanpa adanya modal kebersamaan dan kerukunan, maka semua perencanaan untuk membangun apa yang telah direncanakan akan berakhir sia-sia.

BACA JUGA:Cegah Stunting-Anemia, ini Instruksi Herman Deru

"Kekuatan itu akan bertambah lebih besar jika dilakukan dalam kebersamaan," kata Deru.

Untuk itu, Deru mengajak semua untuk tetap bekerja dan berjuang dalam bingkai yang sama yakni membangun Sumsel untuk lebih baik lagi dan mempertahankan Sumsel zero konflik.

"Semua ini bukan tanggung jawab satu pihak namun tanggung jawab kita semua sebagai pengemban amanah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Deru mengimbau agar HUT TNI yang ke 77 ini  dijadikan momentum untuk terus menyatukan semangat antar institusi dan instansi dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

"Jadikan HUT ke-77 tahun ini sebagai semangat baru kita untuk membangun Sumsel lebih baik lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: