Tinjau Banjir, ini Pesan Wawako

Tinjau Banjir, ini Pesan Wawako

Wawako Finda meninjau banjir di Jl Banten, Jumat 7 Oktober 2022.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda meninjau kawasan yang terkena banjir di Jl Banten, Lr Masa Jaya, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Difampingi Ketua RT 29 Redi Firnandes, Fitrianti Agustinda langsung mengecek lokasi yang sering terkena banjir saat hujan turun. 

"Kita ketahui dalam beberapa hari ini hujan di kota Palembang sangat deras. Di mana-mana terlihat daerah dan kawasan terkena banjir. Kita bersama pemerintah dan instansi terkait akan cepat tanggap untuk menanggulangi kawasan terkena banjir ini," kata Fitrianti Agustinda usai meninjau lokasi titik banjir, Jum'at 7 Oktober 2022.  

BACA JUGA:Wako Palembang Harnojoyo Tinjau Lokasi Banjir

Menurut Fitri, kehadiran dirinya ke Lr Masa Jaya ini, karena mendapat laporan dari Ketua RT 29 bahwa di kawasan tersebut sering dilanda banjir. Bahkan, sampai setinggi lutut orang dewasa.

"Kita mendapat laporan dari ketua RT bahwa di kawasan ini sering terjadi banjir di saat hujan. Kita cek penyebabnya dan langsung menurutkan tim untuk melakukan  pembersihan di selokan yang tersumbat oleh tumpukan sampah," ujar Fitrianti Agustinda. 

Fitrianti Agustinda berharap, agar warga selalu menjaga kebersihan dan tidak membuat sampah sembarang. 

BACA JUGA:Palembang Banjir, ini Kata Harnojoyo

"Apabila membuang sampah keselokan, akan berakibat mudahnya kawasan tersebut terkena banjir. Saluran air jadi tidak lancar," ungkap Fitrianti Agustinda. 

Sementara, Ketua RT 29 Redi Firnandes mengucapkan terimakasih kepada Wawako Palembang yang cepat tanggap atas laporan dari warga.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Wawako yang telah mendatangi langsung kawasan kami yang sering banjir. Semoga dengan kehadiran Wawako memberikan arahan, warga disekitar tidak membuang sampah sembarang," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: