Dewan Pers : Saat Ini Media Mendapat Tantangan Luar Biasa

Dewan Pers : Saat Ini Media Mendapat Tantangan Luar Biasa

Diskusi Panenl dalam rangka Hari Pers Nasional dan HUT PWI di Kota Prabumulih, Kamis, 6 Oktober 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ketua Komisi Bidang Pendidikan dan Pengembangan Profesi Pers, Dewan Pers, Paulus Tri Agung Kristanto mengatakan media saat ini mendapatkan tantangan yang luar biasa. 

Betapa tidak, media dihadapkan dengan perkembangan masyarakat yang sudah sangat jauh berubah sehingga harus ada upaya-upaya yang tidak boleh berhenti oleh media.

“Dari kalangan media sendiri, diimbau untuk terus berkreasi menemukan cara-cara bertahan. Karena sejumlah media diluar sana dan juga di Indonesia bisa melewati tantangan dan bisa melewati pandemi dengan baik dan mereka tumbuh," tegas pada Diskusi, Gebyar HPN dan HUT PWI di Prabumulih, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Menurut Paulus Tri Agung, untuk bertahan kata kuncinya adalah kolaborasi, kata kuncinya kreatifitas, kata kuncinya bagaimana kita bersinergi dan menghasilkan sebuah produk yang berkualitas yang membedakan satu media dengan media lain.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel H Herman Deru Hadiri Puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional di Prabumulih

"Karena kalau media sama saja, maka masyarakat pasti tidak punya pilihan dan akan mencari sesuatu yang berbeda. Jadi kita harus kerja cerdas, apalagi saat ini kita mendapatkan tantangan yang luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengatakan semua program Wali Kota Prabumulih adalah program pro rakyat dan banyak sekali program yang diadakan secara inovatif.

Terutama menyangkut anggaran, Wali Kota Prabumulih banyak melakukan pembangunan tanpa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan tanpa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 

Misalnya, dia berusaha membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu dari sumbangan pemerintah dan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

BACA JUGA:Ratusan Jurnalis Ikuti Devile di Stadion Talang Jimar, Ridho : Kami Bangga Jadi Tuan Rumah

"Saya kira sudah luar biasa dan apapun yang dibuat ini selalu hitungannya akhirat. Kalau orang sudah begitu pasti tidak ada hitungannya karena apapun dia kasih akan datang juga dari tangan Allah," sambungnya.

Tak berhenti disitu saja, Atal juga mengaku kagum karena semua program yang digagas oleh Wali Kota Prabumulih bisa jalan. 

"Saya juga belum dengar cerita kayak gitu di kabupaten/kota lain dan saya lihat bagaimana dia dengan rakyat sangat dekat. Dia terima tamu sejak subuh dan dia bilang saya memimpin dipilih rakyat dan semua program nya untuk rakyat," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: