Gubernur Sumsel H Herman Deru Hadiri Puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional di Prabumulih

Gubernur Sumsel H Herman Deru Hadiri Puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional di Prabumulih

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya, pada puncak HPN ke 76, HUT PWI dan Porseniwada di Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis, 6 Oktober 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 dan Hari Pers Nasional tahun 2022 di Kompleks Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Herman Deru mengatakan, gebyar HPN ke-76 yang diadakan di Kota Prabumulih sangat istimewa. 

“PWI adalah lembaga yang semua informasi dikeluarkan adalah informasi akurat sehingga masyarakat dapat mempercayai dan menjalankan sehingga dapat dirasakan manfaatnya,” kata Deru. 

Deru menyatakan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wako - Wawako sehingga terselenggaranya Gebyar HPN ke 76, HUT PWI dan Porseniwada tahun 2022.

BACA JUGA:Ratusan Jurnalis Ikuti Devile di Stadion Talang Jimar, Ridho : Kami Bangga Jadi Tuan Rumah

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM tak menapik, baru kali ini acara wartawan juga ada lomba mengaji dan adzan dan pesertanya pun banyak. 

"Kami sudah melakukan devile dan Kita juga melakukan pertandingan persahabatan sebagai pembuka antara Pemkot Prabumulih dan PWI Sumsel," jelas Ridho. 

Dalam kesempatan itu pula, Ridho Yahya mengaku berterimakasih sudah diberikan Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp21 miliar dan dana tersebut digunakan untuk berbagai pembangunan di Prabumulih. 

Penghobi berbagai jenis olahraga itu juga berharap dukungan Gubernur Sumsel untuk hadir meresmikan berbagai pembangunan di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA: Porseniwada di Prabumulih Berlangsung Meriah, Diramaikan Media dan UMKM Expo

"Kami berharap dukungan Gubernur dan sudah bersurat ke Presiden untuk meresmikan pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih dan sekalian meresmikan proyek pusat di Prabumulih,” ungkap Ridho.

Proyek nasional yang akan diresmikan dalam waktu dekat di Prabumulih, diantaranya flyover yang merupakan jalan kota, tapi dibiayai Negara, Kantor Pengadilan Agama, pelebaran jalan di depan Kantor Walikota, Gedung BLK dan lainnya. 

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, mengatakan pers nasional lahir pada 9 Februari 1946. Namun, kegiatan yang dilakukan di Prabumulih ini adalah gebyar Hari Pers Nasional yang diadakan di Kota Prabumulih dengan tema memperkuat peran dan sinergi pers dalam mensukseskan gerakan Sumsel mandiri pangan.

"Kegiatan kami disupport penuh oleh Ridho Yahya. Untuk menyambut wartawan se-Sumsel, berbagai lomba digelar di arena ini dan berbagai UMKM menggelar ekspo disini untuk meningkatkan perekonomian di Sumsel," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: