Pengerjaan Pedestrian dan Trotoar Percontohan di Ogan Ilir Ditarget Dua Bulan Kelar

Pengerjaan Pedestrian dan Trotoar Percontohan di Ogan Ilir Ditarget Dua Bulan Kelar

Pembangunan pedestrian dan trotoar percontohan di depan Komplek Pemda Lama Indralaya, Kamis, 6 Oktober 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat ini sedang melakukan pembangunan pedestrian dan trotoar percontohan yang berpusat di depan Komplek Pemda Lama Indralaya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, proses pengerjaan pembangunan pedestrian dan trotoar percontohan ini baru berjalan lebih kurang 30 persen, sejak pembangunan yang dilakukan Agustus 2022 lalu.

"Proses pengerjaannya masih yang kasar-kasar dulu, target kita dua bulan lagi selesai trotoarnya," ungkap Ruslan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut Ruslan, trotoar ini dibangun dengan menggunakan dana sebesar Rp4,9 miliar dengan panjang lebih kurang 777 meter, yang membentang dari depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir hingga SMPN 1 Indralaya.

BACA JUGA:Sinergitas dengan TNI di Hari Ulang Tahun, Polsek Muara Kuang Beri Kejutan ke Koramil 402-05

"Di sini nanti akan kita bangun halte serta taman untuk mempercantik trotoar milik Pemkab Ogan Ilir," lanjutnya.

Mengenai pagar Komplek Pemda Lama yang terkena imbas pembangunan trotoar dan pedestrian, Ruslan menerangkan, posisi pagar akan mundur dari jalan utama.

"Karena untuk pembangunan taman dan halte mungil bus damri. Insya Allah target tercapai akhir Desember selesai pengerjaanya," harap Ruslan.

Ruslan berharap, pengerjaan pedestrian dan trotoar percontohan milik Pemkab Ogan Ilir ini akan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Meskipun saat ini wilayah Ogan Ilir tengah memasuki musim hujan.

BACA JUGA:Polisi Sebut Rantau Alai Masuk Daerah Rawan Konflik Pilkades

"Kami yakin pihak kontraktor mempunyai formulasinya sendiri ketika bekerja di musim hujan seperti ini," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: