Wagub Sumsel Motivasi Pelaku UMKM

Wagub Sumsel Motivasi Pelaku UMKM

Mawardi Yahya memberikan NIB kepada pelaku UMKM, Kamis 6 Oktober 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengimbau pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Perseorangan di Sumsel, untuk lebih giat dan memanfaatkan kesempatan untuk membuka peluang usaha yang lebih besar.

Hal ini disampaikan Mawardi saat memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku UMKM Perseorangan kepada pelaku usaha se Sumsel, di Gedung Serbaguna Sri Melayu Palembabg, Kamis 6 Oktober 2022.

Dikatakan Mawardi, pasca pandemi COVID-19 beberapa tahun terakhir, membuat Pemprov Sumsel terus mengupayakan untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan cara mendorong pelaku UMKM agar semakin bertambah.

"Pasca pandemi tahun lalu banyak pelaku usaha yang mengalami kerugian bahkan harus gulung tikar. Sekarang kita galakkan UMKM tersebut agar ekonomi kita semakin membaik," kata Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Tagih Uang Catering Festival Danau Raya

Lanjut Mawardi, dengan adanya pelaku UMKM yang semakin aktif diharapkan akan pertumbuhan ekonomi di Sumsel semakin membaik. Selain itu, melalui UMKM perseorangan ini Mawardi meminta agar usaha yang dijalani dapat semakin besar dan tumbuh.

"Melalui usaha yang kecil ini kita harapkan dapat  menjadi tumbuh besar," imbuhnya.

Menurutnya, semua pengusaha memulai kariernya dimulai dari yang kecil kemudian akan tumbuh besar seiring dengan keseriusan pelaku usaha itu sendiri.

Lebih lanjut, Mawrdi mengungkapkan, Pemprov Sumsel selalu memberikan dukungan kepada pelaku UMKM dengan memberikan beberapa program berupa koperasi dan pinjaman dana melalui perbankan.

BACA JUGA:UMKM Bandara SMB II Dapat Suntikan Dana

Untuk itu, Mawardi mengimbau kepada UMKM perseorangan di Sumsel, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat dan lebih bersemangat untuk memajukan usaha yang dijalani.

"Kita minta agar manfaatkan hal ini sebaik mungkin dan jangan disia-siakan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: