Polisi Ringkus Remaja Pembobol Rumah di Palembang

Polisi Ringkus Remaja Pembobol Rumah di Palembang

Seorang wanita asal Sungai Ceper OKI tega menembak suaminya sendiri gegara jodet di acara organ tunggal. Foto ilustrasi diborgol--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus pelaku pembobolan rumah yang masih di bawah umur

Tersangkanya seorang remaja berinisial MN (16), warga Kecamatan IT II Palembang. Dia ditangkap di rumahnya pada Selasa 4 Oktober 2022 sekitar pukul 21.30 WIB. 

Aksi tersangka diketahui di rumah korbannya Heni Dwiputri alias Puput (27), di Jl Urip Sumoharjo, Asrama Sekojo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, pada Minggu 2 Oktober 2022 sekitar pukul 04.00 WIB. 

Saat kejadian, korban sedang tertidur lelap dan rumah dalam keadaan terkunci. 

BACA JUGA:Bobol Rumah Kosong, Dua Sekawan Ditangkap Polisi, Satu Tembak

Kemudian, tersangka langsung masuk dengan cara memanjat pagar rumah korban. Lalu mengambil besi behel ukuran 8, satu buah helm merk KYT, sepasang sepatu Vans Old Skul warna hitam putih serta barang-barang berharga lainnya. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta dan melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang.  

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian rumah. 

"Mendapat laporan korban, anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Pelaku masih di bawah umur," kata Kompol Tri Wahyudi Rabu 5 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Warga Sekojo Bobol Rumah di Pakjo, Kakinya Ditembak Pak Polisi

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti. Atas ulahnya, tersangka kita ancam pasal 363 KUHP dengan hukuman di atas 5 tahun Penjara. 

Sementara, tersangka MN mengakui perbuatannya. "Karena tidak ada pekerjaan dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari saja," aku tersangka MN.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: