Hadiri HUT TNI, ini Pesan Gubernur Sumsel

Hadiri HUT TNI, ini Pesan Gubernur Sumsel

Gubernur HD bersama Forkopimda. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu 5 Oktober 2022.

HUT TNI ke 77 yang di gelar oleh seluruh prajurit TNI mulai dari Kodam II Sriwijaya, Kodim 0418, dan lainnya. Selain itu, dihadiri juga oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, sinergi antara TNI dan Provinsi Sumsel selama ini telah berjalan dengan baik. Terlebih, peran dari TNI selama ini dalam membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Kodim 0418 Gelar Festival Band Berhadiah Puluhan Juta

"Selama ini, TNI dengan Pemprov Sumsel dan masyarakar sudah sangat menyatu," ungkap Deru usai menghadiri upacara.

Hal ini terbukti sambung Deru, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Menurut Deru, program ini sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

"Ini salah satu contoh sinergitas kita bersama TNI," ujar Deru.

Lanjut Deru, sinergitas ini juga diperlukan selalu untuk saling asah, asuh, dan asih. Khususnya untuk menjaga kedamaian dan perdamaian bagi masyarakat yang aman dan sejahtera di Provinsi Sumsel.

"Jadi diperlukan juga asah, asuh, dan asih untuk menjaga sinergitas ini," timpal Deru.

BACA JUGA:Bersihkan Sarana Ibadah dan Aliran Sungai Sambut HUT TNI ke- 77

Sementara, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi menambahkan, HUT TNI ini diharap dapat menjadikan prajurit TNI untuk lebih baik lagi ke depannya. Terlebih, menjaga kesatuan dan persatuan di Provinsi Sumsel.

"Harapan kita agar seluruh prajurit TNI bisa lebih baik lagi untuk menjaga keamanan negara khususnya di Provinsi Sumsel," tuturnya. 

Selain itu, Hilman Hadi menambahkan, diharapkan sinergitas antara TNI dan Pemprov Sumsel dapat dipertahankan di menjadi lebih baik dengan berbagai program yang dilaksanakan.

"Sinergitas antara TNI dan pemerintah semoga tetap berjalan dan lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: