Kepala BI Sumsel Sebut Data dari Responden Potret Ekonomi

Kepala BI Sumsel Sebut Data dari Responden Potret Ekonomi

BI Sumsel mengapresiasi data dan informasi yang disampaikan para responden.-Foto doksumeks.co-

Kepala Perwakilan BI Sumsel, Erwin Soeriadimadja menyebutkan responden memiliki peran sangat strategis dalam memotret kondisi ekonomi.

" Kami apresiasi  para responden survei di Sumatera Selatan yang telah bekerja sama dengan Bank Indonesia, " kata Erwin beberap waktu lalu.

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) menggelar Temu Responden pada 3 Oktober 2022 di Hotel Arista Palembang. Temu Responden merupakan gelaran tahunan sebagai bentuk

 Responden berasal dari perbankan, instansi pemerintah, dan pihak terkait lainnya.

Menurut Erwin data dan informasi tersebut digunakan sebagai bahan asesmen, penyusunan data statistik ekonomi dan moneter daerah, dan pertimbangan dalam penyusunan proyeksi maupun rekomendasi kebijakan ekonomi daerah.

Lantaran itulah BI Sumsel memberikan penghargaan kepada responden terbaik tahun 2022 yang terbagi dalam 6 kategori.

Kategori tersebut antara lain Responden Survei Penjualan Eceran Terbaik, Responden Survei Perkembangan Properti Komersial Terbaik, Responden Survei Harga Properti Residensial Terbaik, Responden Liaison Terbaik, Responden Instansi Penyedia Data Rutin dan Ad Hoc Terbaik, dan Responden Survei Kegiatan Dunia Usaha Terbaik.

Seluruh responden menunjukan semangat yang luar biasa sehingga penilaian untuk kualitas, respons, dan semangat kolaboratif sangat bersaing dengan rentang nilai yang sangat ketat.

" Hal ini melebihi ekspektasi kami dan kami bangga dan apresiasi terhadap seluruh

responden BI” ujar Kepala Perwakilan BI Sumsel.

Erwin menegaskan dukungan data dan informasi dari para responden menyebabkan BI Sumsel mampu menyajikan angka proyeksi makroekononomi secara tepat waktu, terkalibrasi dengan baik, dan searah dengan data aktual.

Hal ini penting untuk menilai pergerakan indikator makroekonomi dan surveilans kegiatan dunia usaha di masa pemulihan ekonomi.

"Ke depan, kita tidak hanya dituntut mampu menyediakan data dan informasi yang tepat waktu,

melainkan mampu membaca behavior data”. Hal itu menjadi krusial karena menjadi bahan untuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: