Ornamen Perahu Kajang di Taman Double Road Segera Dipasang

 Ornamen Perahu Kajang di Taman Double Road Segera Dipasang

Pekerja melakukan perbaikan taman double road Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung, siap untuk dipasang ornamen Perahu Kajang, Senin 3 Oktober 2022.-Hetty-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ornamen Perahu Kajang yang menjadi ciri khas Kayuagung segera dipasang pada taman double road di sepanjang Jl Letnan Yusuf Singadekane, Kayuagung. 

"Iya untuk pengerjaan rehab taman  road ini terus dilakukan, kini segera dilakukan pemasangan ornamen Perahu Kajang di beberapa titiknya," terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST,  kepada SUMEKS.CO, Senin 3 Oktober 2022.

Diungkapkan Isa, adapun panjang taman double road ini 1,8 KM, dimana mulai dilakukan pengerjaan perehaban pada Agustus lalu dan ditargetkan selesai Desember. 

"Apabila titik lokasi untuk ornamen Perahu Kajang selesai maka segera dipasang. Saat ini pengerjaan terus dilakukan. Ada sebagian telah  pengecatan ada juga proses pemasangan batu andesit," jelas Isa. 

BACA JUGA:Bangunan SMP Negeri 4 Jejawi OKI Kebakaran

Lanjutnya, selain mengganti lapisan dindingnya juga tanaman. Taman double road itu memang sudah layak direnovasi dan diganti tanamannya. Maka oleh karena itu pihaknya mendesain sebagus mungkin dengan diberikan ornamen Perahu Kajang. Termasuk juga bakal diberikan batu bolar yang membuat menarik dan cantik. 

"Desain taman double road ini juga meniru dari provinsi luar yakni Yogyakarta dan Bandung, semoga hasilnya menjadi indah dan menarik mata," tandasnya. 

Tujuan dari memperbaiki taman double road ini, sambung dia, yakni mempercantik Kota Kayuagung. Setiap masyarakat yang melintas Kayuagung merasakan beda dengan Kabupaten/Kota lainnya. Apalagi ada Perahu Kajang nya yang menjadi ciri khas nya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI dan YKAN Lokakarya Aksi Pengelolaan Mangrove

Ditambahkannya, pihaknya terus melakukan pembenahan untuk pembangunan Kabupaten OKI. Dengan tujuan memperindah dan mempercantik Kota Kayuagung. Agar masyarakat senang dan nyaman. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: