Tekan Inflasi, BI Salurkan KUR

Tekan Inflasi, BI Salurkan KUR

Temu responden penerima KUR Bank Indonesia, Senin 3 Oktober 2022. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sumsel terus menekan laju inflasi di sektor pangan. Khususnya, mendukung  Pemprov Sumsel untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Temu responden dan sarasehan dalam rangka pengendalian inflasi pangan mewujudkan Sumsel kuat Indonesia hebat, yang diselenggarakan BI Perwakilan Sumsel, digelar di Hotel Arista Palembang, Senin 3 Oktober 2022.

Kepala BI Sumsel, Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang biasa dilaksanakan BI setiap tahunnya. Kegiatan ini juga Sekaligus mengapresiasi seluruh stakeholder yang berkontribusi aktif dalam mendukung program BI.

"Agenda ini merupakan program rutin yang setiap tahunnya kita gelar," ungkap Erwin.

BACA JUGA:Ini Cara Bank Indonesia Cegah Inflasi

Dijelaskan Erwin, laju inflasi di Sumsel kian menurun seiring digencarkannya program Pemprov Sumsel bekerja sama dengan BI Sumsel. Terbukti, Inflasi Agustus di Sumsel 45,44 persen dibawah rata-rata nasional yang berada di 5 persen.

"Penekanan inflasi terus kita upayakan di sektor pangan agar harga jual di pasaran tetap stabil," bebernya.

Selain itu, pihak perbankan juga terus mengupayakan penyerahan program dan penyaluran KUR kepada masyarakat. Program ini guna mendukung berbagai sektor UMKM, pangan, dan lainnya.

"Untuk mengendalikan harga harus menyesuaikan potensi di daerah masing-masing," timpalnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat dapat mandiri dan tidak mudah terpengaruh dengan simpang siur persoalan gejolak harga komoditi pangan. Pemprov Sumsel terus berupaya mengendalikan kestabilan harga komoditi pangan dan sembako di pasar.

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel Berikan 77.777 Bibit Tanaman di Kabupaten OKU Timur

"Harapan saya kita ini dapat mandiri dan tidak mudah terpengaruh dengan persoalan harga di pasar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: