Angkasa Pura II Siap Sambut Tamu JKPI

Angkasa Pura II Siap Sambut Tamu JKPI

Bandara SMB II Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Progres penetapan Kota Palembang sebagai tuan rumah Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sedang tahap audiensi persiapan penyambutan tamu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar audiensi dengan manajement Angkasa Pura II SMB II terkait penetapan Kota Palembang sebagai tuan rumah JKPI dan panitia pelaksana Rakernas.

"Kami sangat dukung kegiatan ini bisa dilakukan di Kota Palembang, kami telah mempersiapkan untuk JKPI ini mulai dari para delegasi bupati atau wali kota yang akan hadir mulai turun dari pesawat sampai keluar dari bandara, kita akan support full untuk kegiatan ini," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II, R Iwan Winaya kepada awak media, Senin 3 Oktober 2022.

R Iwan Winaya menjelaskan, teknis penyambutan tamu JKPI dari sekitar 73 kabupaten dan kota di Indonesia pada 2-5 November 2022 dipastikan Bandara SMB II aman, sehat, dan nyaman.

BACA JUGA:Palembang Tuan Rumah JKPI

"Untuk hal lain kami serahkan ke Pemkot Palembang melalui Asisten I, yang kami fokuskan memastikan bahwa Bandara SMB II memberikan kenyamanan untuk para tamu dan peserta JKPI," jelasnya.

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palembang, M Yanurpan Yani menyambut baik kerja sama dengan Executive General Manager PT Angkasa Pura II, R. Iwan Winaya sebagai salah satu panitia penyambutan tamu.

"Jadi ini sangat penting dan kita terus berkoordinasi, tadi sambutan dari beliau luar biasa, semoga dapat berjalan dengan lancar sampai hari H," tuturnya.

Lanjut Yanurpan Yani, kegiatan JKPI membawa dampak positif bagi Kota Palembang, terutama pada sektor ekonomi.

BACA JUGA:23 Kabupaten Kota Pastikan Hadir di JKPI

"Jadi tamu banyak tentunya membawa dampak positif, pempek banyak laku, songket juga biasanya tamu luar beli sampai habis, dan hotel juga penuh. Jadi dalam penyambutan tamu kita maksimalkan agar tamu terkesan, nanti tamu akan disambut dengan kesenian berupa sambutan nyanyian dan tarian adat Palembang," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: