Pengguna HP Saat Berkendara, Jadi Target Ops Zebra Musi 2022

Pengguna HP Saat Berkendara, Jadi Target Ops Zebra Musi 2022

Operasi (Ops) Zebra Musi 2022 secara serentak digelar selama 14 hari, yakni 3-16 Oktober. -Khalid-

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Operasi (Ops) Zebra Musi 2022 secara serentak digelar selama 14 hari, yakni 3-16 Oktober. Salah satu sasarannya adalah pengendara yang main handphone (HP) saat berkendara. 

"Sasarannya adalah pengguna jalan, yang tidak mengenakan helm, sefety bell, termasuk pengendara yang main HP saat berkendara," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasat Lantas AKP Agus Gunawan, Senin, 3 Oktober 2022. 

Selain itu, yang menjadi sasaran Ops Zebra adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. 

"Kita akan melakukan penegakan hukum bagi pengendara yang tidak taat peraturan lalu lintas," ujarnya. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Lubuklinggau Bakti Sosial, Imbas Kenaikan BBM

Dia menegaskan dalam Ops Zebra ini penindakan yang dilakukan petugas secara humanis. Ditindak sesuai peraturan, baik ditilang maupun peringatan. 

"Selalu Kita himbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Gunanya bagi pengguna jalan itu sendiri. Bisa mengurangi angka kecelakaan, atau tidak terlalu fatal jika terjadi kecelakaan. Kemudian tidak menggangu kenyamanan bagi pengendara lainnya,"  ungkapnya.

Dia juga menghimbau, jangan sampai berkendara dalam kondisi pengaruh narkoba dan sebagainya. Sebab bisa menggangu keamanan pengendara lain maupun keselamatan diri sendiri. 

Kasad Lantas AKP Agus Gunawan menambahkan, pelaksanaan Ops Zebra 2022 akan digelar di beberapa titik. Namun jadwalnya tentatif menyesuaikan dengan kondisi. "Lokasi akan bergeser terus. Dilaksanakan baik siang maupun malam," ungkapnya.

BACA JUGA:Riyadi Bayu Resmi Jabat Kajari Kota Lubuklinggau

Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, agar masyarakat tertib berlalu lintas. Ketika masyarakat tertib lalu lintas akan mengurangi kecelakaan lalu lintas. 

"Makanya kita lakukan terus kegiatan ini. Untuk kenyamanan masyarakat," katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: