UMKM Bandara SMB II Dapat Suntikan Dana

UMKM Bandara SMB II Dapat Suntikan Dana

R Iwan Winaya (tengah) bersama pelaku UMKM Bandara SMB II. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Enam pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menerima penyaluran Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) sebesar Rp 325 juta dari kantor Cabang  PT Angkasa Pura Bandara SMB II Palembang. 

"Ini merupakan rangkaian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku UMKM," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC Bandara SMB II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu 1 Oktober 2022. 

Dengan dikucurkannya dana itu, R Iwan Winaya mengaku total penyaluran dana yang sudah dikeluarkan oleh PT AP II pada periode bulan Januari-September 2022, sudah mencapai Rp905 juta. 

"Saya berharap dengan bantuan yang diberikan mitra binaan dengan modal usaha, bisa  mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM mitra binaan PT AP II Palembang," ujar R Iwan Winaya. 

BACA JUGA:Hadirkan Program Figur Inspiratif UMKM, BRI Ajak Pelaku Usaha Semakin Bertumbuh

Sedangkan dalam pemasaran produk UMKM lanjut R. Iwan Winaya, pihaknya juga menyiapkan panggung untuk tempat pemasaran produk UMKM itu di area Bandara dan pada acara-acara khusus. 

"Kami sering menyiapkan panggung dan mengundang mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk mereka, baik itu di Terminal penumpang maupun di event-event khusus," tutur Iwan Winaya. 

Terbaru, Masih kata R. Iwan Winaya, ada pelaku UMKM mitra binaan yang dapat memasarkan produknya di acara Festival Durian UMKM dengan program PUMK tersebut dapat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: