Ini Syarat Umur Atlet PON

Ini Syarat Umur Atlet PON

Amrullah (kanan). Foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah nampaknya ingin pembinaan olahraga, khususnya usia atlet dibuat semakin muda sebagai syarat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Informasi yang kita terima, Kemenpora menurunkan usia atlet untuk mengikuti PON maksimal 21 tahun dari sebelumnya 23 tahun," kata Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah kepada awak media usai pembukaan Turnamen Ganda Eksekutif di lapangan Bulutangkis Kompleks Pakri, Jumat 30 Oktober malam.

Dengan syarat umur ketat itu, tambah Amrullah, mau tidak mau pengurus cabor di daerah harus menyiapkan pembinaan atletnya sedini mungkin. Tidak ada kata lain, pembinaan harus jalan.

"Kita harus ikuti aturan itu," ujarnya.

Kesiapan Pengprov PBSI Sumsel? Amrullah menambahkan bahwa pihaknya fokus pada pembinaan bulutangkis usia dini. Ada beberapa pebulutangkis Sumsel yang dititipkan di beberapa klub Pulau Jawa. Bahkan ada juga yang menimba ilmu di pelatnas.

BACA JUGA:Hubungan Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Diisukan Retak, PBSI Bilang Begini

"Kita siap dengan perubahan syarat umur tersebut," tukasnya. 

Di sisi lain, dia juga menyatakan bahwa Kemenpora juga membuat aturan syarat pemain pelatnas tidak boleh turun di PON. Pemain pelatnas cabor apa saja tidak boleh turun di PON.

"Kita menyambut baik aturan itu. Pemain pelatnas bukan lagi level turunnya di PON," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: