Ganda Eksekutif Digeber, 68 Pejabat Ikut Turnamen

Ganda Eksekutif Digeber, 68 Pejabat Ikut Turnamen

Pose bersama Brigjen Pol Rudi Setiawan usai pembukaan. Foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 68 pejabat di Sumsel mengikuti turnamen bulutangkis Ganda Eksekutif PBSI Sumsel yang digelar di Lapangan Bulutangkis Kompleks Pakri Polda, Jumat 30 September 2022 malam.

Pembukaan dilakukan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan yang mewakili Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto. 

Beberapa pejabat TNI, Polri, sipil, dan legislatif hadir pada pembukaan dan ikut turnamen. Seperti Direktur SDM dan Umum PT Semen Baturaja Amrullah, Danlanal Palembang, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:Hubungan Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Diisukan Retak, PBSI Bilang Begini

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Muhammad Evis Idris mengatakan bahwa turnamen bulutangkis PBSI Sumsel diikuti 362 pemain yang turun di ganda eksekutif, ganda veteran, ganda putra umum dan ganda putri umum. 

"Untuk ganda eksekutif diikuti 68 pemain. Terdiri dari Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Direktur SDM dan Umum PT Semen Baturaja Amrullah, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Danlanal Palembang, ulama, pejabat TNI Polri, dan tokoh masyarakat serta sipil lainnya. "Kita libatkan semua komponen masyarakat di ganda eksekutif," kata Evis.

BACA JUGA:Ada Apa, PBSI Resmi Pisahkan Siti Fadia/Apriyani

Sementara Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan yang mewakili Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto menyatakan bahwa turnamen ganda eksekutif ini adalah seri kelima yang digelar setiap empat bulan sekali. Turnamen ganda eksekutif bulutangkis ini baru ada di Sumsel.

"Provinsi lain tidak ada," terangnya.

Dia berharap kepada peserta turnamen untuk menjaga sportivitas.

BACA JUGA:Ada Apa, PBSI Resmi Pisahkan Siti Fadia/Apriyani

"Yang kalah harus mengakui keunggulan lawan. Yang menang jangan membusungkan dada," tukasnya. 

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah menambahkan bahwa turnamen ganda edisi kelima ini mempertandingkan empat nomor. Salah satunya ganda eksekutif.

"Banyak peminat ganda eksekutif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: