Heboh Video Sel Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri Pastikan Hoax, Warganet Pertanyakan Sel yang Sesungguhnya

Heboh Video Sel Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri Pastikan Hoax, Warganet Pertanyakan Sel yang Sesungguhnya

Video hoax sel mewah yang ditempati Ferdy Sambo.-Foto: Tangkapan Layar-

SUMEKS.CO - Cerita panjang Ferdy Sambo yang terjerat kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J seperti tak ada habisnya. Baru-baru ini Polri resmi melakukan PTDH pada mantan Kadiv Propam Polri itu.

Saat ini publik dikejutkan dengan video soal sel tahanan Ferdy Sambo, dalam video itu menggambarkan situasi sel tahanan yang sangat mewah, kemudian viral di media sosial. 

Terlihat dalam video yang diunggah di TikTok itu, menayangkan ruangan mewah dan luas yang dilengkapi beberapa tempat tidur serta perabotan mewah yang dinarasikan sebagai tempat penahanan Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Sebut Putri Candrawathi Masih Trauma, Tim Kesehatan Polri Siapkan Resep Obat

Selain memperlihatkan situasi ruangan, dalam video itu terdengar percakapan dua orang pria dan wanita, keduanya seolah-olah menggambarkan bahwa tempat tersebut merupakan tempat penahanan Ferdy Sambo.

"Pak ada rencana lapor sama Pak Kapolri?" tanya seorang wanita dalam video tersebut. "Enggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak gini," jawab si pria.

"Akan ketemu Pak Mahfud enggak Pak dalam waktu dekat?" tanya wanita itu lagi. "Aduh biar Pak Mahfud belajar deh lihat kenyataan ini," jawab pria itu.

BACA JUGA:Tiba-tiba Sudah di Dalam Bareskrim Polri, Putri Candrawathi Masuk Lewat Pintu Khusus?

"Pak Mahfud dan Kapolri-nya belajar ya sama Presiden, ini ditutup-tutupi atau apa," sambung pria itu.

Menanggapi video yang beredar luas di masyarakat itu, Divisi Humas Polri mengklarifkasi soal tahanan mewah untuk Ferdy Sambo.

Menurut keterangan video yang di unggah di akun Instragram @divisihumaspolri, Polri menyatakan bahwa video tersebut adalah Hoaks.

Suara yang ada dalam video tersebut merupakan audio terpisah yang sengaja ditempelkan untuk menarasikan seolah-olah itu adalah tempat tahanan Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Akhirnya, Polri Resmi Tahan Putri Candrawathi

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS,” tulis akun Instagram @divisihumaspolri seperti dilansir Suara.com, pada Rabu, 28 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: