KBM Kembali Aktif, SIT Menara Fitrah Pasang Garis Pengaman di Radius 6 Meter

KBM Kembali Aktif, SIT Menara Fitrah Pasang Garis Pengaman di Radius 6 Meter

Sejumlah siswa SIT Menara Fitrah Indralaya tampak asyik bermain sepakbola mengisi waktu istirahat, Jumat, 30 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah Indralaya kembali aktif. 

Siswa sekolah ini selama tiga hari diliburkan pasca insiden semburan lumpur bercampur gas dari sumur bor.

Wakil Direktur SIT Menara Fitrah Indralaya, Mun'im mengatakan, meskipun KBM di SIT Menara Fitrah mulai diaktifkan kembali, namun pihaknya memastikan siswanya tidak mendekati lokasi semburan lumpur.

"Kita menggelar tatap muka ini memang sudah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, serta tim yang ada di lapangan," ungkapnya kepada awak media, Jumat, 30 September 2022.

BACA JUGA:SKK Migas Observasi Semburan Lumpur di SIT Menara Fitrah, Selama Satu Bulan

Menurut Mun'im, berdasarkan rekomendasi dari tim bahwa saat ini kondisi semburan lumpur yang berada di samping Asrama Putri SIT Menara Fitrah sudah cukup aman. Apalagi, pihaknya sudah memasang garis pembatas yang berjarak 6 meter.

"Karena menurut tim, jarak 10 meter itu dipastikan aman. Insyaallah, kita pastikan siswa tidak bermain di dekat lokasi semburan," tegasnya.

Ditambahkan Mun'im, jumlah siswa di SIT Menara Fitrah Indralaya ini sebanyak 550 orang mulai dari tingkat TK hingga SMP, sedangkan SDM berjumlah 100 orang. 

"Untuk kelanjutan dari KBM ini kami akan terus berkomunikasi dengan Disdikbud dan juga tim di lapangan, mengingat saat ini semburan terus terjadi meskipun dalam frekuensi yang kecil," lanjutnya.

BACA JUGA: Mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Diperiksa Kejari

Sementara untuk 20 santri yang bermukim di Pesantren Tahfidz Hiyatul Quran (PTHQ), Mun'im mengungkapkan, saat ini sudah kembali ke asrama setelah dikembalikan ke orang tua masing-masing saat semburan lumpur terjadi pada Sabtu, 24 September 2022 lalu.

"Santri yang bermukim saat ini kita pindahkan ke asrama lain yang juga berada di areal SIT Menara Fitrah, dengan radius aman," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pada hari Sabtu, 24 September 2022 lalu sekitar pukul 18.00 WIB, terjadi semburan lumpur bercampur bebatuan dan gas dari pembangunan sumur bor yang ada di area SIT Menara Fitrah Indralaya.

KBM di SIT Menara Fitrah Indralaya sempat diliburkan, dan siswa belajar dalam jaringan atau Daring selama tiga hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: