Ini 4 Manfaat Teh Hitam

Ini 4 Manfaat Teh Hitam

Teh hitam. Foto: Hellosehat--

JAKARTA, SUMEKS.CO - TEH merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi orang. Ada berbagai jenis teh yang tersedia dan bisa Anda konsumsi. Mulai dari teh hijau, teh hitam, teh chamomille, teh kembang sepatu, dan lainnya. teh hitam merupakan teh yang kaya akan kandungan kafeinnya yang tinggi.

Dengan banyak kandungan kafein dan teofilin yang merupakan zat perangsang, teh hitam membantu meningkatkan detak jantung. Dianjurkan untuk mengonsumsi teh hitam dalam jumlah sedang setiap hari, karena itu membantu Anda tetap sehat. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mencegah kanker Anda akan terkagum mendengar teh hitam dengan kandungan nutrisi luar biasa yang bisa mencegah timbulnya penyakit kronis kanker. Antioksidan yang ada dalam teh hitam mencegah kanker paru-paru, prostat, kolorektal, kandung kemih, mulut dan ovarium.

Bersamaan dengan ini, teh hitam juga membantu mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor ganas.

BACA JUGA:Kasus Sambo Siap Naik Sidang, Ibunda Brigadir J Minta Hakim Seadil-adilnya dan Seberat-beratnya!

2. Meningkatkan kekebalan tubuh Untuk meningkatkan sistem kekebalan tunuh, mulai minum teh hitam daripada teh lainnya. Dengan sistem kekebalan yang kuat, Anda bisa melawan banyak penyakit sejak awal. Tanin, zat yang ada dalam teh hitam, membantu melawan virus seperti influenza, pilek, dan flu. 

3. Memperbaiki fungsi otak dan saraf Menurunkan kadar kafein dengan bantuan teh hitam dalam meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan kewaspadaan mental, konsentrasi dan mengurangi stres. Dalam beberapa penelitian terbaru, ditemukan bahwa mengonsumsi teh hitam secara teratur akan mencegah penyakit parkinson.

4. Menurunkan berat badan Salah satu manfaat kesehatan dari teh hitam adalah membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Kebanyakan teh lainnya, terutama teh susu, bisa meningkatkan berat badan.

Jika Anda suka minum teh setiap hari, pilih teh hitam. Teh hitam akan meningkatkan aktivitas metabolisme dan membantu Anda menurunkan berat badan.(genpi/jpnn)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: