50 Ribu KK Dipasang Gas Alam

50 Ribu KK Dipasang Gas Alam

Ratu Dewa. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menyalurkan 50.000 jaringan gas sambungan rumah tangga. Saat ini masih menunggu keputusan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Ini kita lagi menunggu dari Kememterian SDM, realisasi. Rencana realisasinya di akhir Desember nanti. Kemarin saya sudah minta kepada Kepala Bagian SDA Palembang untuk jemput bola ke Kementerian ESDM di Jakarta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa kepada awak media di Hotel Beston Palembang, Kamis 29 September 2022.

Ratu Dewa menjelaskan, penyebaran sementara hanya beberapa kecamatan saja, meskipun dia telah mengusulkan kemarin, hal itu dikarenakan saat ini hanya 28.000 ribu jaringan gas sambungan rumah tangga tersebar di Kota Palembang, namun Dewa ingin penyebaran merata.

BACA JUGA:Ratu Dewa Ingatkan OPD Gunakan Dana Hibah

"Karena ada beberapa kecamatan yang belum tersentuh soal pipa jaringan gas, maka kami memberi proposal yang lengkap disertai data lengkap by name by adress dan by phone ke masing-masing sambungan rumah tangga, semoga ini bisa dikabulkan," jelasnya.

Lanjut Dewa, saat ini masih ada beberapa kecamatan yang belum terpasang, maka itu dia meminta percepatan progres.

"Untuk 50.000 jaringan gas saya minta progres secepatnya dari kementerian, rencana sampai di akhir Desember nanti," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: