Yayasan ini Ajak Siswa Kelola Sampah

Yayasan ini Ajak Siswa Kelola Sampah

Fetri Fajeri.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Yayasan Sampah Amal Nusantara (YSAN) membuat program sampah akademik yang bertujuan mengedukasi sejumlah siswa SD, SMP, dan SMA di Kota Palembang.

"Program sampah akademik ini menyasar beberapa SD hingga SMA di Kota Palembang untuk mengedukasi siswa agar paham persoalan sampah dan pemanfaatannya, jadi kami nanti akan bawa sampel sampah yang dapat dikelola," kata Ketua Yayasan Sampah Amal Nusantara, Fetri Fajeri di Kantor Wali Kota Palembang, Kamis 29 September 2022.

Fetri Fajeri menjelaskan, selain mengedukasi siswa, juga mengajak siswa dan pihak sekolah untuk berkolaborasi dalam hal pengelolaan sampah.

BACA JUGA:Yayasan Amal ini Siap Kelola Sampah di Palembang

"Jadi pihak sekolah dan siswa juga kami ajarkan bagaimana sampah ini dapat menghasilkan nilai jual, dan jenis sampah yang dapat dikelola, maka itu pihak sekolah dan siswa dapat mengumpulkan sampah kepada kami dan kami akan memberi reward dengan menentukan nilai jual sampah yang dikumpulkan, termasuk sampah dari rumah juga boleh dibawa oleh siswa untuk dikumpulkan di sekolahnya," jelasnya.

Lanjut Fetri Fajeri, program sampah akademik telah berjalan di Pondok Pesantren Aulia Cendikia, kini YSAN ingin mengajak sejumlah instansi pendidikan di Kota Palembang untuk berkolaborasi.

"Ini bertujuan selain lingkungan sekolah bersih dapat juga memanfaatkan sampah menjadi bernilai," ucapnya.

BACA JUGA:DLHK Palembang Kekurangan Truk Sampah

Kendati demikian, Fetri Fajeri berharap agar bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menciptakan lingkungan bersih dan memanfaatkan sampah.

"Oleh karena itu kita duduk bersama Kepala Dinas DLHK Kota Palembang dan disambut baik, kami mendengar arahan dari Kadin DLHK, selanjutnya akan audiensi dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: