Catat, ini Manfaat Biji Pepaya

Catat, ini Manfaat Biji Pepaya

Ilustrasi.--

SUMEKS.CO - Buah pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak orang menyukai buah yang bisa melancarkan pencernaan itu. Selain rasanya lezat, juga kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain memiliki rasa lezat, biji pepaya ternyata juga mengandung manfaat yang baik.

Secara tradisional, biji pepaya dimanfaatkan sebagai obat lantaran mengandung asam lemak berkhasiat, seperti oleat, palmitat, linoleat, dan stearat. Cara memanfaatkan biji pepaya sangat mudah, tumbuk halus sembilan biji pepaya kering. Lalu tambahkan pada makanan atau minuman Anda. Namun, cara paling mudah adalah dengan mengonsumsi langsung biji pepaya mentah campur madu tanpa dikunyah, setelah itu dibantu dengan minum air layaknya minum obat.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Membunuh Bakteri Jahat

Ternyata manfaat biji pepaya ampuh membunuh bakteri Salmonella typhi, dan Staphylococcus aureus, diperkuat dari hasil penelitian dari data Jurnal Farmasi, Universitas Abdurrab.

BACA JUGA:Tiga Manfaat Daun Pepaya, Bisa untuk Obat Kanker

Biji pepaya dipercaya berkhasiat mengobati penyakit kulit, obat masuk angin, dan sebagai sumber untuk mendapatkan minyak dengan kandungan asam-asam lemak.

Cara konsumsinya bisa dengan diseduh atau makan sesendok biji pepaya campur madu dan dibantu dorong dengan air mineral, layaknya minum obat.

2. Membunuh Parasit Jahat

Biji pepaya juga mampu membunuh parasit jahat, terutama amoeba yang tinggal di usus. Hal ini didukung oleh senyawa alkaloid dari biji pepaya, yang bernama karpain dan kandungan enzim proteolitiknya yang cukup tinggi. Konsumsi jus biji pepaya teratur segelas setiap hari selama seminggu, bisa mengobati akibat sakit yang ditimbulkan parasit tubuh hingga 75 persen. Minum ekstrak biji pepaya kering bersama dengan madu, efektif membunuh parasit jahat dan jamur yang bersarang di usus.

3. Mencegah Terjadinya Peradangan

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Pepaya, Bisa Merawat Ginjal

Manfaat biji pepaya bisa untuk mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh, atau anti peradangan. Kemerahan pada kulit, pembengkakan, ataupun nyeri sendi bisa disembuhkan dengan mengonsumsi biji pepaya ini.

Manfaat biji pepaya yang satu ini diperoleh dari kandungan biji pepaya sebagai agen antiinflamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: