Pusri Cerdas Akademi, Cerdaskan Generasi Emas Bangsa

Pusri Cerdas Akademi, Cerdaskan Generasi Emas Bangsa

Dirut PT Pusri bersama mahasiswa penerima beasiswa PCA.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS. CO - PT Pusri kembali kucurkan beasiswa terhadap 45 mahasiswa. Program mencerdaskan generasi emas bangsa menjadi CSR Pusri yaitu Pusri Cerdas Akademi (PCA).

''Mereka ini, mahasiswa yang tinggal di sekitar perusahaan. Ada juga penerima beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana,'' kata Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh usai memberikan beasiswa PCA di Auditorium Musi Diklat pada 27 September 2022. 

Acara yang berlangsung selama satu hari ini, diisi oleh kegiatan sharing knowledge oleh perwakilan dari GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh) dengan beberapa materi yang sangat menarik.

Diantaranya, Pusri Introduction, Pengelolaan TJSL di Pusri, Pengelolaan Lingkungan Hidup di Pusri, Bijak Bersosial Media serta Public Speaking yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta.

BACA JUGA:Kakaknya Petinggi PKI, Sang Letjen Anumerta Jadi Korban Peristiwa G30S PKI

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyampaikan Program PCA bentuk kepedulian Pusri meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa. Sehingga kedepannya dapat menjadi bekal mereka sebelum masuk ke dunia kerja.

Sementara itu, VP CSR Pusri, Alde Dyanrini menegaskan di PCA, mahasiswa yang selama ini hanya mendapatkan beasiswa dari Pusri, akan dibina dan diberikan pelatihan.

Sehingga lebih mampu meningkatkan kompetensi dan menjadi social media ranger Pusri, dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka saat lulus kuliah nanti.

Adapun peserta yang mengikuti Program PCA Pusri ini berasal dari beberapa universitas besar di Palembang. Seperti Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah, Politeknik Negeri Sriwijaya serta Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang yang bertempat tinggal di ring I perusahaan.

Alde mengatakan generasi muda harus mengetahui bagaimana proses bisnis Pusri guna menghindari adanya informasi hoax terkait perusahaan.

Tentunya kedepan Program PCA ini akan menjadi program tahunan yang akan dilaksanakan juga di beberapa SMA yang ada di Kota Palembang, dengan harapan dapat diperluas di Provinsi lainnya.

“Sebelumnya kegiatan serupa sudah cukup sering kami laksanakan, diantaranya Gempita Pusri Goes to Campus. Para penerima beasiswa S2 Pusri yang merupakan karyawan dan karyawati yang juga turun langsung ke beberapa sekolah di Kota Palembang untuk menjelaskan sekilas perusahaan dengan penyampaian yang ringan dan menarik,'' jelas Alde.

Satria -- salah satu peserta PCA --  mahasiswa dari Fakultas Peternakan Universitas Sriwijaya mengucapkan terimakasih dengan PT Pusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: