Ditinggal Penghuninya Kerja, Rumah di Kelurahan 2 Ilir Hangus Terbakar

Ditinggal Penghuninya Kerja, Rumah di Kelurahan 2 Ilir Hangus Terbakar

Petugas memadamkan api di rumah yang berada di Jl Sultan Syahrir, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Rabu 28 September 2022 sore. Foto : edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah rumah yang ditinggal penghuninya bekerja di luar kota di Jl Sultan Syahrir, RT 15/06, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang diamuk si jago merah, Rabu 28 September 2022 sore. 

Dugaan sementara, kebakaran terjadi yang sekitar pukul 16.15 WIB ini akibat korsleting listrik dari bagian dapur rumah yang diketahui milik Edi Hamza. 

Menurut salah seorang saksi mata, Bambang Prasetya di lokasi kejadian awalnya melihat kobaran api pertama kali dari bagian belakang rumah. 

Begitu kobaran api kian membesar diapun lalu memberitahukan ketua RT setempat. 

BACA JUGA:Pasca Kebakaran, Dukcapil Palembang Tutup

"Asal api dari bagian dapur ada kepulan asap hitam, lalu menjalar sampai menghanguskan sebagian rumah dan atap. Sebagian warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya tapi api makin membesar," ujar Bambang. 

Barulah empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Palembang, Kecamatan IT II dan satu unit mobil damkar PT Pusri berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.15 WIB. 

Kapolsek IT II, Kompol Fadilah Erni Ersa Yani SSos SIK menjelaskan asal mula api diketahui oleh Yadi yang menyewa toko di samping rumah yang terbakar. 

Yadi melihat kobaran api dari bagian dapur di belakang rumah. Yadi dan warga langsung mendobrak pintu depan rumah dan begitu masuk kobaran api telah membesar. 

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga Batu Raja Lama Empat Lawang

"Yadi ini sempat masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu depan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Untuk kerugian materil ditaksir mencapai belasan juta rupiah,” kata Kapolsek. 

Sementara itu, Camat IT II, Septa Marus Eka Putra SH MH yang turut datang ke lokasi kebakaran mengimbau kepada warga untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listrik di rumah mereka masing-masing. 

"Karena di wilayah Kelurahan 2 Ilir ini kami lihat banyak rumah-rumah tua, makanya perlu diperiksa kembali instalasi listriknya jangan sampai terjadi kebakaran," ujar Septa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: