Bersihkan Sarana Ibadah dan Aliran Sungai Sambut HUT TNI ke- 77

Bersihkan Sarana Ibadah dan Aliran Sungai Sambut HUT TNI ke- 77

Anggota TNI Kodim 0402/OKI saat melakukan pembersihan aliran sungai Celikah Kayuagung, menjelang HUT TNI ke-77, Rabu 28 September 2022. Foto: Dokumen Sumeks. Co-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kodim 0402/OKI-OI melaksanakan karya bakti membersihkan rumah ibadah dan aliran sungai di Kayuagung. Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77. 

"Iya hari ini kita bersama anggota melaksanakan giat pembersihan rumah ibadah yakni Masjid Baiturrahman yang berada di Komplek Pasar di Kelurahan Cinta Raja Kayuagung, dan aliran sungai di Celikah Kayuagung," ujar Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSo MM MIPol melalui Perwira Sandi Kodim 0402/OKI Letda Arm Zolimin, Rabu 28 September 2022.

Karya bakti bukan hanya melibatkan anggota TNI Kodim OKI saja tetapi juga masyarakat sekitar dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI. 

"Pembersihan Masjid dilaksanakan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah," ungkap Zolimin. 

BACA JUGA:Anggota TNI Kodim 04/02/OKI Bedah Dua Rumah Warga Cahaya Bumi Lempuing

BACA JUGA:Kodim 0402/OKI-OI Bakal Penertiban Aset TNI AD Rumah Dinas

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan menjaga kebersihan dan pemeliharaan yang memang perlu dilakukan agar aliran air tidak tersendat. 

Ditegaskan Zolimin, karya bhakti merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang secara turun temurun. 

Dimana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya.

"Berharap apa yang telah dibangun dan dikerjakan hendaknya dirawat dengan baik sehingga masa pakainya bisa bertahan lama," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: