Tekan Stunting, Pemkot Palembang Libatkan OPD

Tekan Stunting, Pemkot Palembang Libatkan OPD

Rapat pencegahan stunting Pemkot Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meski angka stunting di Kota Palembang terus mengalami penurunan, tidak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berpuas diri.

Rabu 28 September 2022, Pemkot Palembang bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali konsentrasi mewujudkan kesehatan terhadap ibu hamil, balita serta para calon pengantin baru, guna mencegah stunting.

Staf Alhi bidang investasi Pemkot Palembang Letizia mengatakan, berkat sinergisitas dan kerja sama seluruh OPD secara terus menerus menjadikan angka tersebut masih bisa dikendalikan. Terlebih lagi, ada beberapa Kecamatan yang nihil dengan kasus tersebut seperti Sako dan Ilir Timur I.

 "Saya harapkan dengan kegiatan ini Palembang bebas dari stunting, sehingga dari angka penurunan tersebut bisa menyukseskan percepatan penurunan angka stunting di Indonesia menjadi 14 persen di akhir 2024," kata Letizia. 

Selain itu juga perlu menjadi perhatian harus fokus pada rangkaian kegiatan audit kasus stunting seperti pada calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan anak balita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: