Diguyur Hujan, Laga SFC vs Karo United Dijadwal Ulang

Diguyur Hujan, Laga SFC vs Karo United Dijadwal Ulang

Petugas berupaya mengurangi debit air di lapangan Stadion Teladan. Namun, laga Karo United vs Sriwijata resmi dibatalkan. Foto : Ist.-Foto : Ist./Pojoksumut-

MEDAN, SUMEKS.CO - Laga Karo United Kontra SFC, Selasa 27 September 2022 sore. Batal dihelat.

Hujan lebat mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, pertandingan tersebut dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

Namun, pada waktu yang ditentukan hujan masih mengguyuri dan lapangan Stadion Teladan tergenang air sehingga tak memungkingkan untuk laga digelar.

Pertandingan pekan keenam Grup B Liga 2 2022/2023 itu terpaksa ditunda.

Keputusan penundaan laga Karo United lawan Sriwijaya FC hingga waktu yang belum ditentukan itu, disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno bersama Direkrtur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang ada di Stadion Teladan Medan.

“Melihat kondisi cuaca hujan, lapangan juga tergenang air. Maka, pertandingan untuk sementara waktu ditunda,” ujar Sudjarno.

BACA JUGA:Menang, SFC Tekuk Persiraja dengan Skor 2-0

Dia menjelaskan penundaan laga Karo United lawan Sriwijaya FC diputuskan setelah berbincang dengan manajemen kedua tim.

“Semua langkah sudah kita lakukan. Sesuai dengan regulasi Liga 2 2022-2023, ketika satu match yang akan dimainkan, ketika ada kendala cuaca seperti ini kita ikuti aturannya,” sebutnya.

“30 menit pertama sejak kick off ada toleransi pertama untuk dipertimbangkan. Ternyata 30 menit pertama sudah terlewati, kita 30 menit kedua sudah terlewati dan itu harus diambil keputusan. Disitulah ada kesepakatan atau tidak,” tuturnya.

Sudjarno juga mengatakan pihaknya juga telah melakukan bedah jadwal secara virtual dengn tim kita PT LIB. “Kita bedah jadwalnya, maka diputuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda. Dan akan kita jadwalkan ulang melalui sirkuler,” ujarnya.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Tak Gentar, Sore Ini Dijamu Karo United

Sementara itu, Manajer Karo United, Yosephine Sembiring menyampaikan permintaan maaf, karena laga timnya kontra Sriwijaya FC ditunda di tengah penonton yang sudah di Stadion Teladan.

“Mudah-mudahan berikutnya bisa lebih baik lagi. Yang pasti kita akan memberikan kompensasi penonton mereka datang lagi tidak bisa dirugikan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id