Tahun Ini Pemkot Prabumulih Terima 935 Formasi PPPK

Tahun Ini Pemkot Prabumulih Terima 935 Formasi PPPK

epala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah kota (Pemkot) PRABUMULIH melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlahnya, mencapai 935 formasi PPPK.

"Tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 939 formasi untuk PPPK. Namun untuk jadwalnya, kita masih menunggu arahan atau petunjuk dari MenteriPAN RB dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujar Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH, Selasa 27 September.

Jika nanti sudah ada petunjuk, kata dia. Secepatnya langsung diumumkan. "Jadi nantinya BKN akan kirim jadwal ke kita dan akan langsung diumumkan. Kita berharap secepatnya," tutur Beni.

Lebih lanjut Beni menjelaskan untuk formasi yang diusulkan semua ada seperti tenaga guru, tenaga kesehatan, administrasi dan lainnya. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Lantik 38 PPPK Guru

"Usulan kita lengkap, kalau untuk CPNS belum kan untuk CPNS, kan moratorium," jelasnya.

Lebih lanjut Beni mengaku pihaknya juga terkait penerimaan PPPK juga berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan apakah keuangan daerah sanggup atau tidak.

"Kalau dulu seperti guru kenapa kita buka formasi banyak karena pakai dana APBN, nah sekarang ini PPPK dibebankan ke daerah untuk pembayaran gaji, makanya kita akan berkoordinasi dengan BKD apakah keuangan daerah cukup untuk menggaji mereka (PPPK-red) ini nantinya," katanya.

Karena jika 939 formasi tentu akan banyak menambah uang untuk menggaji disebabkan PPPK sama dengan ASN. "Berarti nanti bisa jadi 5000 lebih ASN kita," tukasnya. (*)

BACA JUGA:PPPK Guru di Lahat Terima Gaji Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: