Ma'ruf Amin ke Tokyo Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

Ma'ruf Amin ke Tokyo Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

Pemakaman Shinzo Abe --

SUMEKS.CO, Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Tokyo, Jepang, menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe,Selasa 27 September 2022.

Puluhan kepala negara hadir pada pemakaman tersebut.

Sebelumnya Wapres Ma'ruf Amin dengan di dampingi Wury Estu Handayani dan rombongan terbatas lepas landas pukul 08.25 WIB dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001 menuju Bandara Internasional Haneda Tokyo.

Turut melepas keberangkatan Ma'rufAmin di Bandara Halim Perdanakusuma ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 7 jam 20 menit, Wapres  tiba di Haneda pukul 18.00 waktu setempat.

Ma'ruf Amin disambut  Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi dan Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol (AF) Andi Nur Abadi.

Diketahui, Shinzo Abe meninggal dunia 8 Juli 2022 setelah ditembak oleh seorang pria saat menyampaikan pidato kampanye di Nara, Jepang.

BACA JUGA:80 Peserta Ikuti Lomba Mendongeng

Usai menghadiri prosesi pemakaman Shinzo Abe, pukul 18.13 waktu setempat, Ma'ruf Amin diagendakan menghadiri Greeting Occasion dengan Kishida Fumio di Istana Akasaka.

Selanjutnya, pada Rabu (28/9), Ma'rufAmin dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta sekitar pukul 08.00 waktu setempat.


Wakil Presiden RI H Ma'ruf Amin ke Tokyo, Jepang di sambut PM Jepang Kishido Fumio (Foto: KBRItokyo)--

Pemakaman Abe Dapat Reaksi.

Biaya pemakaman mantan perdana menteri (PM) Shinzo Abe dikabarkan mencapai 1,7 miliar yen atau setara Rp178 miliar.

Warga Jepang menganggap biaya ini terlalu mahal. Mereka ada yang menentang upacara pemakaman kenegaraan Abe.

Sumber: