IMMUBA Undang Harnojoyo Pada Diklat Kepemimpinan

IMMUBA Undang Harnojoyo Pada Diklat Kepemimpinan

Harnojoyo menerima audiensi pengurus IMMUBA, Selasa 27 September 2022. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA).

"Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyambut baik kehadiran rekan mahasiswa dari IMMUBA untuk untuk bersilaturahmi dan memohon dukungan untuk kegiatan mereka," kata H Harrojoyo kepada awak media usai audiensi di rumah dinas Wali Kota Palembang, Selasa 27 September 2022.

Sementara itu, Ketua Umum IMMUBA, Yortuna Unmabsi menjelaskan tujuan audiensi bersama Wali Kota Palembang yakni bersilaturahmi dan meminta dukungan program Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate 2022 ke IX yang akan dilaksanakan di Kementerian Agama Kota Palembang, 29 September - 1 Oktober 2022.

BACA JUGA:Paripurna DPRD, Harnojoyo Sepakat dengan DPRD Palembang

"Ini merupakan kegiatan tahunan, jadi kami meminta bantuan Pemkot Palembang dan Wali Kota Palembang dalam hal ini untuk mendukung kegiatan dan meminta Wali Kota Palembang menjadi Pembicara Utama (Keynote Speaker) dalam kegiatan nanti," jelasnya.

Lanjut Yortuna Unmabsi, audiensi dengan Wali Kota Palembang merupakan yang pertama kali, pihaknya turut bangga atas diterima duduk bersama dengan orang nomor satu di Palembang itu.

"Wali Kota Palembang menyambut baik kedatangan kami dan memberi arahan juga terkait kegiatan mendatang, Wali Kota juga menyatakan siap hadir menjadi Keynote Speaker jika tidak berhalangan," ucapnya.

Yortuna Unmabsi menyebutkan selama ini pemerintah kurang memperhatikan organisasi mahasiswa di daerah, namun ia menyampaikan ingin berkolaborasi dengan Pemkot Palembang.

BACA JUGA:Wali Kota Palembang Harnojoyo Resmikan Car Free Night Sekanak Lambidaro

"Pemkot Palembang memperhatikan kami, Wali Kota juga mendukung serta kami siap bersinergi dengan Pemkot Palembang. Kemenag Kota Palembang juga telah menyetujui dan memberi fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan tersebut," ungkapnya.

Diketahui, Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate 2022 ke IX merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru dari IMMUBA yang berdomisi di Kota Palembang untuk pelatihan kepemimpinan dan perkaderan.

"Program latihan antara lain ada kewawasan kebangsaan dari Polrestabes Kota Palembang dan Kepemimpinan Kewirausahaan," tukasnya. 

Sumber: