Minum Air Kelapa, ini Manfaatnya

Minum Air Kelapa, ini Manfaatnya

Kelapa. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO - Minum air kelapa sangat dianjurkan. Semua orang pasti suka Minum air kelapa ini. 

Selain segar, air kelapa muda juga kaya akan berbagai kandungan nutrisi seperti kalium, protein, vitamin C, kalsium, magnesium, dan lainnya. Selain itu, air kelapa muda juga terkenal akan kemampuannya dalam mengatasi beberapa penyakit.

Air kelapa juga bisa mengatasi kram dan nyeri perut pada wanita yang sedang datang bulan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kendalikan kolesterol dan kesehatan jantung

Kesehatan jantung perlu dijaga sebab pentingnya kinerja jantung dalam memompa darah yang selanjutnya dialirkan ke seluruh tubuh dengan membawa oksigen yang diperlukan dalam kerja organ dalam.

Gangguan kesehatan jantung yang bisa disebabkan karena tingginya kadar kolesterol atau lemak darah. Sehingga terjadi penyumbatan dalam pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah tidak lancar serta kinerja jantung semakin berat.

BACA JUGA:Catat... ini Manfaat Minum Air Kelapa Muda

Air kelapa dipercaya bisa mengurangi kadar kolestrol sehingga bisa menjaga kesehatan jantung.

Bagi penderita penyakit kronis kolesterol, sebaiknya kurangi konsumsi santan dan beralih ke konsumsi air kelapa tua. Air kelapa tua kaya akan omega 3 serta omega 6, yang mana senyawa tesebut mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Sehingga rutin mengonsumsi air kelapa tua bisa menjadi terapi yang bagus dan murah bagi penderita kolesterol ataupun untuk mencegah tubuh terserang kolesterol.

2. Melancarkan pencernaan

Jika minum air kelapa setiap hari, bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan secara alami. Air kelapa sangat kaya akan serat, sehingga bisa berguna untuk sistem pencernaan. Air yang diambil dari satu kelapa bisa mengandung sekitar 9 persen asupan serat harian.

3. Kurangi kembung

Kembung bisa disebabkan karena asupan natrium dan air kelapa yang tinggi bisa membantu menguranginya. Air kelapa mengandung kandungan potasium yang tinggi, yang ternyata bisa membantu menetralkan aktivitas sodium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: