Sumsel Masih Masuk 10 Peringkat Terbesar Rawan Kejahatan

 Sumsel Masih Masuk 10 Peringkat Terbesar Rawan Kejahatan

Polda Sumsel menyiapkan personelnya dengan latihan pra Ops Sikat II Musi 2022 bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin 26 September 2022. Foto : dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam waktu dekat, Polda Sumsel bakal melakukan upaya dalam pemberantasan tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmo) di wilayah Sumsel. 

Salah satunya melalui Operasi Sikat II Musi untuk menciptakan keamanan dan menekan angka kejahatan di Sumsel, untuk itu Polda Sumsel menyiapkan personelnya dengan latihan pra Ops Sikat II Musi 2022 bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin 26 September 2022. 

Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi mengatakan, bahwa untuk menyegarkan dan meningkatkan keterampilan personel, kegiatan ini perlu dilakukan. 

"Kegiatan ini kita gelar untuk mempersiapkan personel kita untuk Ops Sikat II Musi 2022, dengan mampu melaksanakan tugasnya dalam menekan angka kejahatan, khususnya 3C," ujarnya. 

BACA JUGA:Patroli Daerah Rawan 3C, Polisi Amankan 3 Motor dan Sajam

Dirinya menjelaskan, bahwa wilayah Sumsel sangat strategis, sehingga bisa melancarkan aksi kejahatan hingga menjual barang curian baik dari darat maupun laut. 

"Untuk itulah pelatihan ini sangat penting, sehingga personel kita mempunyai bekal dalam Ops Sikat II Musi 2022," katanya kepada wartawan. 

Terjadi tindakan 3C yang dilakukan seseorang, dikarenakan faktor ekonomi sehingga orang itu nekat melakukan tindak kejahatan khususnya 3C. 

"Kita lihat faktor ekonomi mendorong orang untuk melakukan kejahatan, belum pulih perekonomian dan BBM membawa pengaruh besar memicu hal itu," jelasnya. 

BACA JUGA:Gelar Patroli Hunting Antisipasi 3C Malam Takbiran

Dari data Anev operasi sikat I Musi 2022 lanjut dia mengatakan, ada 243 kasus dengan 272 tersangka. 

"Dari kasus yang kita catat, curat dengan 179 kasus, curas dengan 36 kasus dan curanmor dengan 28 kasus," aku dia. 

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa Sumsel masuk dalam 10 peringkat terbesar dalam hal tindak kejahatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: