Pemkot Palembang Validasi DTKS

Pemkot Palembang Validasi DTKS

Ratu Dewa. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sedang melakukan validasi data pengajuan proses usulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Rapat hari ini memang membahas validasi data DTKS. Ini kan bermacam sumber bantuan, baik dari pusat maupun bantuan dari Pemkot Palembang, jadi inilah sumber data yang kita rapatkan baik sumber data bantuan yang bersifat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH)," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO usai rapat pengajuan proses usulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Senin 26 September 2022.

Ratu Dewa menjelaskan, melalui rapat yang digelar pada hari ini, Pemkot Palembang bermusyawarah bersama. "Mulai dari para Camat, Lurah, termasuk pedamping operator yang ada di tingkat bawah atau lapangan," jelasnya.

Lanjut Ratu Dewa, rapat yang digelar tersebut bertujuan untuk satu persepsi untuk semaksimal mungkin memvalidkan DTKS.

BACA JUGA:Ratu Dewa Kembali Pimpin PBSI Palembang

"Muaranya ke DTKS dan ke satu data Indonesia, saya rasa itu poin penting rapat hari ini. Kalau bantuan dari pusat namun kita validasikan dulu datanya, setelah data akurat baru nanti disampaikan," ucapnya.

Ratu Dewa berharap agar Dinas Sosial Kota Palembang terus menggelae rapat proses usulan DTKS.

"Bukan hanya rapat tingkat kota saja, namun tingkat Kelurahan dan Kecamatan juga dihidupkan sehingga menghasilkan validasi data yang benar-benar akurat, soal anggaran. Mohon bantuan dan kerja samanya untuk mendata ini," tukasnya.

Diketahui, rekapitulasi data DTKS Kota Palembang tahun 2022 per Februari yakni 606.425 jiwa, sementara pada April yakni 608.100 jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: