Agen Laku Pandai BSB LUR, Cara Mudah Jadi Pegawai Bank

Agen Laku Pandai BSB LUR, Cara Mudah Jadi Pegawai Bank

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin. Foto: Dok. Sumeks.co.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan peluang kepada masyarakat untuk berkarir di dunia perbankan. Caranya, yakni dengan menjadi Agen Laku Pandai BSB LUR.

Direktur Utama BSB, Acmad Syamsuddin menuturkan, masyarakat banyak yang bercita-cita untuk menjadi pegawai bank atau perbankan. Namun, secara tidak langsung masyarakat umumnya bisa menjadi pegawai bank dengan menjadi Agen Laku Pandai.

"Banyak yang menginginkan jadi pegawai bank. Namun, menjadi Agen Laku Pandai BSB LUR sebenarnya secara tidak langsung sudah menjadi pegawai bank," ungkap Achmad Syamsuddin saat dikonfirmasi, Minggu 25 September 2022.

Dikatakannya, Bank Sumsel Babel telah memiliki program yakni Agen Laku Pandai BSB LUR. Dijelaskan Achmad Syamsuddin, Agen Laku Pandai sebenarnya terkoneksi dengan bank. Terlebih jika mengikuti program BSB LUR, maka Agen Laku Pandai akan disediakan tempat yang bagus dan juga seragam.

BACA JUGA:BSB Launching Tabungan Bagi Calon Jemaah Haji

"Agen Laku Pandai BSB LUR kita buat tempat yang bagus dan paka seragam. Jadi tak ada bedanya dengan pegawai kita," imbuhnya.

Achmad Syamsuddin mengungkapkan, saat ini Agen Laku Pandai sudah ada 1.250 agen BSB LUR yang tersebar di Sumsel dan Babel. Target kedepan, Agen Laku Pandai BSB bisa tersebar di masing-masing daerah minimal satu agen di setiap kabupaten dan kota.

"Ya, target kita satu desa ada satu agen BSB LUR," ujarnya.

Lebih lanjut diterangkannya, BSB LUR merupakan mitra dari Bank Sumsel Babel. Adapun BSB LUR yakni Agen Laku Pandai nantinya dapat melakukan pembukan rekening nasabah melalui basic saving account (BSA), setor dan tarik rekening nasabah, pemindah bukuan ke rekening Bank Sumsel Babel, transfer antar bank, pembelian pulsa Telkomsel, pembayaran tagihan pasca prabayar Telkomsel, dan pembayaran tagihan PDAM.

BACA JUGA:Masyarakat Plaju Darat Pertanyakan Kelanjutan Tapal Batas Palembang-Banyuasin

"Agen Laku Pandai nantinya dapat menikmati layanan Bank Sumsel Babel dan mendapatkan fee setiap kali transaksi," terangnya. 

Achmad Syamsuddin menambahkan, cara menjadi agen BSB LUR, mengisi formulir pengajuan menjadi agen, mengisi formulir pembukaan rekening agen, tidak tercatat didaftar hitam nasional, tidak mempunyai catatan kredit macet, fotokopi KTP, dan fotokopi surat keterangan usaha.

"Nanti tinggal melakukan pengajuan dan kita proses," tandasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: