Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di BKB, UAS Doakan Palembang dan Sumsel Berkah

Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW di BKB, UAS Doakan Palembang dan Sumsel Berkah

UAS saat ceramah dan berdoa untuk Sumsel pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di BKB Palembang. (foto: fans sumeks.co--

PALEMBANG - SUMEKS.CO,  Tabligh Akbar Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di halaman Benteng Kuto Besak Palembang (BKB) dihadiri ribuan warga dari Palembang dan sekitarnya, Sabtu 24 September 2022.

Acara ini digelar oleh Maspuroh. Majelis Aasatiz Peduli Umat Rosululloh SAW Palembang

Hadir Gubernur Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wako Palembang H Harno Joyo dan sejumlah pejabat. Herman Deru mengatakan, acara tabligh akbar ini sangat bermanfaat bagi umat muslim di Sumsel khususnya Palembang. Semoga menjadi berkah untuk Sumatera Selatan.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dimeriahkan Hadrah Asyiqul Musthofa.

UAS mengajak umat muslim untuk selalu menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW, seperti bersyair yang membangkitkan dan mengagungkan Nabi Muhammad SAW,  lewat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Ribuan warga Palembang dan sekitarnya saat hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di BKB Palembang (foto:fans sumeks.co)--

UAS juga menyebut panitia, Wong Palembang hebat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad di BKB yang besar ini. Bisa disebarkan media dan dibaca warga. 

BACA JUGA:PGA LIV

Bagi yang belum bisa menggelar acara yang besar, bisa merayakan Maulid Nabi Muhammad di Masjid, Musholla. Bahkan bisa juga di rumah. ''Ataupun belum mampu juga bisa di kamar. Bisa membagikan sedekah apa saja,''jelasnya.

Peringatan seperti ini sudah sangat wajar dilakukan oleh umatnya. Umat ini harus bisa memuliakan Nabi muhammad. Dengan syair, dengan sedekah, dengan pengajian, dengan kajian.

''Bagian dari mengenang Nabi Muhammad SAW dengan menggelar peringatan Maulid Nabi, semoga kita semua mendapat syafaat Rosulullah SAW,'' jelasnya. 

Abdul Somad juga mengatakan, bahwa kaum milenial merupakan tameng dari kekuatan agama Islam. Generasi muda diharapkan dapat memperjuangkan dan meneruskan cita-cita Rasullullah yakni menyebarkan kedamaian yang rahmatallillalamin. 

"Anak muda sangat diharapkan karena merekalah yang kelak menjadi tameng untuk membela agama," tukasnya.

UAS di akhir ceramah ini mendoakan Palembang, Sumsel menjadi kota dan provinsi yang berkah. Dan dirohoi Allah SWT.  Untuk warga dan para pemimpinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: