Jemput Bola, PMI Gelar Donor Darah di Mal

Jemput Bola, PMI Gelar Donor Darah di Mal

Donor darah PMI di PTC Mal, Sabtu 24 September 2022. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG.SUMEKS.CO — Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi Palembang, Letizia membuka pergelaran bakti sosial donor darah di pelataran lantai tiga, PTC Mal Palembang, Sabtu 24 September 2022.

"Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77," kata Letizia kepada awak media.

Selain itu, Letizia juga memberikan apresiasi kepada PMI Palembang lantaran para pendonor bisa mendapatkan hadiah doorpize.

“Jadi pengunjung di PTC mal ini bisa semangat untuk donor darahnya,” tutup Letizia.

BACA JUGA:Gebyar HUT PMI ke-77, PMI Ogan Ilir Gelar Apel dan Workshop

Sementara, Humas PMI Kota Palembang, Laurenza menuturkan, dari pergelaran bakti sosial tersebut, PMI Kota Palembang mentargetkan 100 pendonor darah, sejak acara dimulai pukul 12.00 hingga pukul 17.00 WIB.

“Iya, hari ini kita targetkan 100 orang pendonor sampai pukul 5 sore hari ini,” kata Laurenza.

Laurenza menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan darah warga Palembang yang sebanyak 3 ribu kantong darah.

“Dari target 3 ribu kantong, kita baru ada sekitar 1,5 ribu kantong atau kurang dari setengah target kebutuhan," ucapnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan PMI, LG Dorong Kebiasaan Mencuci Higienis dan Hidup Sehat

Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda melalui Laurenza mengajak warga Kota Palembang untuk gotong royong mendonor darah membantu masyrakat lain yang membutuhkan.

“Agar kebutuhan kantong darah di Kota Palembang dapat terpenuhi, selain itu juga PMI Kota Palembang memberi apresiasi kepada pendonor, kalau sudah donor akan mendapatkan undian, jika dapet nomor, pendonor akan mendapatkan hadiah, mulai dari TV dan beberapa barabotan rumah tangga,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: