Kendaraan Roda Dua Sementara Bisa Melintas di Flyover Patih Galung

Kendaraan Roda Dua Sementara Bisa Melintas di Flyover Patih Galung

Tampak sejumlah pengendara sepeda motor saat melintas di Flyover Patig Galung Kota Prabumulih. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Flyover Patih Galung yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih hingga kini sudah mencapai progres 80 persen pekerjaan. 

Bahkan, kendaraan roda dua pun sudah diperbolehkan melintas dari atas flyover. 

Hal itu dibenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Surya Perdana.

"Izin melintas di atas flyover hanya sementara mengingat adanya pengerjaan jalan dan taman di bawah jembatan sebagai akses warga sekitar yang selama ini digunakan dari dan menuju pusat kota," terang Surya.

BACA JUGA:Keren, Ini Penampakan Flyover Patih Galung Prabumulih, Progresnya Capai 75 Persen

Kendati demikian, kata dia, bukan berarti flyover terbuka untuk semua kendaraan. 

Pembukaan akses melintas flyover sifatnya masih sementara menunggu pekerjaan jalan dibawah jembatan selesai dilaksanakan. 

Hanya untuk kendaraan roda dua saja, sedangkan kendaraan roda empat dan mobil lain masih dialihkan lewat jalan lingkar.

Dalam kesempatan itu, Surya mengimbau bagi pengendara roda dua yang melintas di atas flyover untuk tidak sesekali berhenti di atas jembatan tersebut mengingat masih adanya material bangunan di tiang utama penyanggah Jembatan Flyover yang ditakutkan terjatuh dari atas. 

BACA JUGA:Pengerjaan Proyek Flyover Prabumulih Dikeluhkan Warga

"Setiap warga yang melintas semaksimal mungkin kita himbau untuk tidak berhenti di atas jembatan flyover mengingat masih dalam tahap pengerjaan" ujarnya.

Pihaknya pun berharap warga bisa bersabar hingga akhir November untuk lebih leluasa menggunakan flyover secara maksimal. 

"Insyaallah akhir November selesai. Tentunya dengan tampilan dan ornamen dari flyover yang telah selesai secara sempurna dan terkesan estetika akan menjadi lebih cantik dan keren untuk dijadikan tempat berswafoto," terang Surya.

Lebih lanjut, pria asal Metro Lampung itu menerangkan, saat ini pihaknya juga menempatkan petugas untuk mengatur arus lalulintas roda dua yang melintas demi keamanan pengguna jalan.

Sumber: