Pers Harus Beperan Sukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Pers Harus Beperan Sukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS, CO-  Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyebutkan jika pers harus bisa memberikan perannya dalam program Sumsel Mandiri Pangan.

''Momentum HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022 di Prabumulih sangat pas, mari kita semua insan pers memberikan dukungan program gubernur Sumsel itu,'' ujar Firdaus Komar, Jumat 23 September 2022.

Selain seremony, juga akab digelar Expo Media dan UMKM, Gebyar Mewarnai (Paud, TK, SD) dan senam Kormi Prabumulih dan pertandaingan berbagai cabang olahraga.

“Ini adalah rangkaian puncak peringatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur nanti. Kita dari PWI Sumsel mensuport kegiatan PWI Prabumulih dan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HPN dan HUT ke-76 PWI,” jelasnya, Jumat (23/9/2022) di Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno No.11, Palembang.

BACA JUGA:Sumsel Hadapi Transisi Cuaca Ekstrem

Firdaus mengatakan, dengan tema Memperkuat Peran dan Sinergi Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan dapat memberikan motifasi kepada insan pers, terutama anggota PWI untuk terus mengedukasi masyarakat walau tidak melalui tulisan namun bisa mendorong masyarakat untuk terus berolahraga untuk meuju sehat.

“Nanti akan di gelar berbagai perlombaan, seperti lomba senam, mewarnai dan ada expo mulai dari tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2022,” bebernya.

Tambahnya, selain itu akan dilakukan pembukaan Porseniwada di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih.

“Nanti akan dilakukan Defile Kontingen PWI Kabupaten/Kota dan persiapan pertandingan sepakbola dan digelar pertandingan sepakbola persahabatan Tim PWI vs Pemkot Prabumulih,” tambahnya.

BACA JUGA:Susah Tidur Saat Batuk, Redahkan Lima Pengobatan Alami Ini

Firdaus Komar menambahkan, untuk menuju Porwanas di Malang nanti, PWI Sumsel juga menggelar cabang-cabang olahraga seperti Bulutangkis dan Tenis Meja.

“Untuk di Kota Prabumulih ini di gelar juga lomba khusus bagi wartawan yakni lomba Adzan dan MTQ, artinya selain menjadi pilar ke empat dalam Negara, kita juga memikirkan bagaimana membentuk wartawan yang berakhlaq,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut PWI Provinsi Sumatera Selatan akan menyerahkan Award PWI dan Sertifikat kepada wartawan senior yang sudah berperan penting di dunia pers dan beberapa penghargaan juga akan diberikan kepada perusahaan dan pemerintah karena dinilai ikut berperan penting dalam mencerdaskan dan mensuport wartawan selama ini, puncak acara dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari dan dari Dewan Pers, Paulus Tri Agung Kristanto. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: