HUT Lantas, Polantas Jadi Katib Salat Jumat

HUT Lantas, Polantas Jadi Katib Salat Jumat

Polantas Polres Lahat menjadi katib pada Salat Jumat 23 September 2022. --

LAHAT, SUMEKS.CO - Momentum HUT ke-67 Polisi Lalu Lintas tahun 2022. Salah satu polisi lalu lintas Polres Lahat menjadi imam dan katib salat Jumat di Masjid Baitul Makmur Komplek Pemda Lahat, Jumat 23 September 2022.

Masih menggunakan seragam Polantas, Aiptu Sirojudin berceramah di hadapan jemaah sholat. Sekaligus langsung menjadi imam salat.

Dibincangi usai pelaksanaan sholat, Aiptu Sirojudin menjelaskan bahwa menjadi imam masjid dan katib menjalankan salah satu program Polres Lahat. Yakni DUA SATUU (Dakwah Untuk keAmanan Satlantas Temui Ulama dan Ummat).

BACA JUGA:Ditlantas Mencatat 25 Ribu Pelanggaran Lalu Lintas di Sumsel, Ini Kata Irjen Toni

Dijelaskannya dalam momentum Hari Polisi Lalu Lintas, sebagai Polantas dirinya sangat bangga. Walaupun adanya segelintir stigma negatif, namun hal itu hanya dilakukan oknum. "Kami polisi yang jelas harus terus berbuat baik, semangat dan menjalankan tugas sesuai amanah serta SOP," ungkap Aiptu Sirojudin.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK M.Si melalui Kasat Lantas AKP Murryanto disampaikan KBO Lantas Iptu Dharma Putra bahwa program DUA SATUU merupakan program Satlantas Polres Lahat. Dilakukan bergilir dan melibatkan personel Satlantas yang menjadi imam, katib hingga muazin.

Ditambahkan Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto S.Ik MSi mengungkapkan bahwa peringatan HUT Polisi Lalu Lintas ke-67 tahun 2022 mengusung tema “Polisi Lalu Lintas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Menuju Indonesia Maju″. Untuk itu, dirinya berpesan agar Satuan Lalu Lintas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugasnya.

Ke depan, dirinya berharap satuan lalu lintas Polres Lahat lebih baik lagi diusia yang ke 67 ini.

BACA JUGA:Saat Distop Polantas, Mobil Pajero Ini Kabur, Ternyata

"Semoga Lalu Lintas ke depannya lebih bagus dan lebih profesional dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, sebagai Polisi Lalu Lintas tidak bosan bosannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sehigga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” tegasnya lagi.

Kemudian, kritikan yang ada ditubuh Polri untuk di jadikan sebagai cambukan untuk lebih baik kedepannya. Serta kembali ditegaskan pupuk kembali rasa kepercayaan masyarakat khususnya di Polres Lahat.

"Selamat HUT Lantas ke 67, tetap jaga kekompakan, saling menghargai satu sama lain demi kemajuan Polres Lahat lebih baik kedepannya" tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto, SH.MH mengatakan, dalam HUT Lantas ini digelar tasyakuran, maupun berbagai kegiatan diantaranya, anjangsana dan bakti sosial (baksos).

AKP Muriyanto juga berharap di HUT Ke 67 Polantas lebih dicintai masyarakat.

Sumber: