Tingkatkan Kapasitas SDM Personel TIK, Polda Sumsel Gelar Pelatihan Transfer Knowledge

Tingkatkan Kapasitas SDM Personel TIK, Polda Sumsel Gelar Pelatihan Transfer Knowledge

Kapolda Sumsel membuka rangkaian pelatihan Transfer Knowledge Polda Sumsel sekaligus memasangkan tanda kenal peserta. Foto : dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Telkom Indonesia Witel Sumsel  meneguhkan komitmennya untuk meningkatkan kapasitas SDM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), melalui penyelenggaraan pelatihan transfer knowledge di Polda Sumsel

Rangkaian Pelatihan Transfer Knowledge Polda Sumsel yang penyelenggaraannya di Hotel Harper Palembang Kamis 22 September 2022 berakhir Jumat besok yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH didampingi PJU Polda Sumsel dan Direktur General Manager Wilayah Telekomunikasi Sumsel. 

Kapolda Irjen Toni menyampaikan pada kesempatan  yang baik ini  Polri memberi penghargaan khusus kepada Telkom atas kontribusi perusahaan dalam mendukung kegiatan  berbagai aktivitas tugas kepolisian selama ini. 

Dalam sambutannya di acara tersebut, Irjen Pol Toni Harmanto menyebut pengembangan kapasitas SDM di bidang IT kini tengah gencar dilakukan Polri sesuai mandat yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu peningkatan kualitas SDM Polri yang unggul  menuju Police 4.0. 

Oleh karena itu dengan dilaksanakan pelatihan ini merupakan momen yang sangat penting sebagai sarana untuk mensosialisasikan arah dan kebijakan pimpinan Polri kemampuan, wawasan seluruh personel Polri dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. 

"Dengan penguasaan Iptek kita dapat benar-benar mandiri dan mampu berkompetisi serta antisipatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang berubah sangat dinamis dan cepat guna mewujudkan Polri Presisi," beber Toni. 

Toni menambahkan melalui pelatihan SDM di bidang IT, diharapkan ke depannya kualitas pelayanan Polri akan meningkat dan diikuti dengan semakin tumbuhnya kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian. 

Menanggapi pernyataan tersebut, Yuniarti ST MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Polri kepada Telkom selama ini. 

General Manager Wilayah Telekomunikasi (Sumsel) Yuniarti mengatakan, program improvisasi kapasitas SDM IT yang dimiliki Polri sejalan dengan visi dan misi Telkom yang kini tengah bertransformasi menjadi digital telecommunication company. 

“Kami berterima kasih atas segala kepercayaan dan penghargaan yang diberikan Polri kepada Telkom karena keterlibatan aktif perusahaan dalam mendukung program-program pemerintah terutama terkait penanganan dalam bidang IT guna mendukung tugas kepolisian dalam Harkamtibmas," terangnya. 

Telkom, kata dia, memastikan kesiapan untuk terus mendukung berbagai program Polri, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas SDM di bidang IT. 

"Program ini sejalan dengan upaya Telkom yang sedang bertransformasi menuju digital telco terdepan di Indonesia bahkan dunia,” kata Yuniarti. 

Demi menjadi perusahaan digital telco terdepan, Telkom kini fokus mengembangkan bisnis di tiga domain usaha utama yaitu Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: